Gelorakan Semangat Capai IKU, FKP Unud Gelar Musrenbang Tingkat Fakultas

  18 Mei 2023 PERISTIWA Denpasar

Ket poto : Musrenbang di Civitas akademika Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Udayana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Civitas akademika Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Udayana yang diwakili oleh seluruh pimpinan (Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III) dan seluruh dosen di lingkungan FKP mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Musrenbang ini difokuskan untuk membahas program kerja yang akan dianggarkan pada tahun 2024 untuk menunjang capaian Indikator Kinerja Utama (IKU). Musrenbang ini dilaksanakan di ruang aula lantai 4, Gedung Fakultas Kelautan dan Perikanan UNUD. 

Dalam kata sambutannya, Dekan FKP, Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si, menyampaikan bahwa hendaknya program kerja yang diajukan untuk di anggarkan pada tahun depan hendaknya mampu menargetkan serta meningkatkan capaian IKU Fakultas. “FKP yang memiliki 2 program studi sebenarnya pada aspek capaian IKU sudah cukup bagus, namun demikian ada beberapa IKU yang belum memenuhi target seperti kualitas lulusan (IKU 1), dan mahasiswa yang menghabiskan 20 sks d luar kampus (IKU 2), untuk itu diharapkan beberapa program kerja utama dapat menyasar IKU target tersebut dengan pengganggaran yang real,’ imbuhnya. 

Agenda musrenbang dalam sesi diskusi cukup cair dengan menyerap beberapa masukan yang diterima melalui google form secara terbuka kepada dosen dan seluruh tenaga kependidikan. Hal ini menunjukkan semua program kerja yang diajukan sudah menyerap semua aspirasi semua pihak. Acara diakhiri dengan penandatangan kontrak kinerja antara Dekan FKP dengan Koordinator Prodi Ilmu Kelautan (IKL) (Dr. Dwi Budi Wiyanto, S.Kel, M.Si) dan Prodi Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) (Dr. Nyoman Dati Pertami, SP, M.Si). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/