Gelar Pasar Rakyat Festival Serangan, Komitmen Pemkot Denpasar Kendalikan Inflasi

  25 November 2022 EKONOMI Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Pemerintah Kota Denpasar tak henti-hentinya berupaya dalam menekan laju inflasi. Salah satunya adalah dengan rutin menggelar pasar rakyat dan bazar pangan yang turut melibatkan UMKM setempat. Salah satunya dengan menggelar Pasar Rakyat Festival di Lapangan I Wayan Bulit, Kelurahan Serangan, Denpasar Selatan, pada Jumat (25/11). 

Kegiatan Pasar Rakyat Festival ini digelar selama dua hari, dari tanggal 25-26 November 2022. Adapun rangkaian kegiatan ini diawali dengan jalan santai dan senam Sicita yang diikuti siswa SD di Kelurahan Serangan serta pembagian dua ratus sembako untuk kelompok nelayan, penanaman pohon perindang, dan hiburan rakyat hingga tari-tarian. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Denpasar IB. Alit Wiradana, Perwakilan DPRD Kota Denpasar, Camat Denpasar Selatan, I Made Sumarsana, Lurah Serangan, I Wayan Karma, Ketua Panitia Pasar Rakyat Festival, I Wayan Wialya, serta tamu undangan lainya. 

Kegiatan ini dibuka secara simbolis oleh Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana. Dalam membacakan sambutan Walikota Denpasar, Sekda Alit Wiradana mengatakan, gelaran pasar rakyat yang digelar ini telah sesuai dengan arahan Presiden untuk menekan laju inflasi. "Dengan rutin mengadakan operasi pasar dan pasar murah, harga-harga komoditas pangan dapat terkendali, serta juga telah sesuai dengan misi Walikota Denpasar yaitu meningkatkan kemakmuran masyarakat Kota Denpasar melalui peningkatan kualitas pelayanan, pendidikan, kesehatan, dan pendapatan masyarakat yang berkeadilan serta dengan semangat weda wakya vasudhaiva kutumbakam yang mengandung makna dalam kehidupan ini kita semua bersaudara," ujar Alit Wiradana

Sementara Ketua Panitia Pasar Rakyat Festival, I Wayan Wialya mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak, baik dari sektor swasta, LPM, dan pemerintah, sebanyak tiga puluh UMKM mengikuti Pasar Rakyat kali ini, yang berasal dari masing-masing banjar di kelurahan Serangan. Dia berharap kedepan lebih banyak lagi masyarakat Kota Denpasar yang turut berbelanja dan memeriahkan Pasar Rakyat Festival ini. (Rls/BB)