Gelar Muswil RAPI ke VII, Wayan Winata Terpilih Jadi Ketua

  02 Desember 2018 SOSIAL & BUDAYA Klungkung

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) wilayah Klungkung menggelar musyawarah wilayah (muswil) ke VII di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Minggu (2/12/2018).
 
 
Musyawarah wilayah yang bertujuan untuk memilih ketua serta merumuskan rencana kerja dihadiri dan dibuka langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Dalam Muswil itu, I Wayan Winata terpilih sebagai ketua RAPI wilayah Klungkung masa bhakti 2018-2022.
 
“Saya tidak menyangka terpilih sebagai Ketua RAPI Wilayah Klungkung,” ungkap Winata usai musyawarah wilayah tersebut. Wayan Winata pun optimis bisa menjalankan program kerja empat tahun ke depan  lebih optimal. 
 
Ketua RAPI Daerah Bali, I Wayan Sila Sayana, mengaku salut atas kinerja RAPI Wilayah Klungkung yang tetap eksis bergerak di bidang sosial. “Kami hanya mengingatkan, di setiap acara RAPI, sebaiknya menggunakan atribut. Sehingga kita bisa merperlihatkan diri, sebagai organisasi sosial yang eksis,” pintanya.
 
 
Dia juga mengatakan, RAPI turut terlibat dalam berbagai peristiwa yang ada di Bali. Seperti saat level Gunung Agung dalam status awas,  pihaknya secara intensif mengkomunikasikan perkembangan terbaru dengan seluruh pihak-pihak yang berkepentingan. Lebih lanjut dikatakan, saat ini RAPI daerah Bali telah memiliki sekitar 4.350 anggota resmi. Di Klungkung sendiri sudah terdaftar sebanyak 371 anggota, belum termasuk simpatisan.
 
Dia berharap kedepannya RAPI mendapat lebih banyak perhatian dari pemerintah, seperti bantuan dana setiap kegiatan. Hal ini disebabkan, sampai saat ini berbagai kegiatan yang dilakukan RAPI masih bersifat swadaya. “Ke depan kami (RAPI) mohon bantuan dari pemerintah, karena selama ini kami mengandalkan donator dari anggota dan simpatisan,” kata pria asal Sanur, Denpasar itu.
 
Sementara itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengapresiasi kinerja RAPI wilayah Klungkung. Bupati Suwirta juga meminta RAPI Klungkung maupun organisasi lainnya seperti ORARI wilayah Klungkung agar tetap eksis, bekerja dengan penuh pengabdian sosial. “Saya harapkan kerja samanya baik RAPI maupun ORARI,” katanya.
 
 
Selain sudah diberikan tempat untuk dijadikan sekretariat, Bupati Suwirta akan berupaya untuk memberikan bantuan dana kepada RAPI wilayah Klungkung namun sesuai dengan mekanisme yang jelas dan benar. Ke depan, setelah digelarnya Muswil ini, Pejabat asal Nusa Ceningan ini meminta kepada RAPI wilayah Klungkung untuk segera mendaftarkan diri di dinas terkait.  Bupati Suwirta juga meminta kepada RAPI klungkung untuk terus berinovasi seperti Pemkab Klungkung sekarang ini. “Kalau RAPI terus berinovasi saya yakin RAPI klungkung akan banyak diminati generasi muda,” harapnya.
 
Miswil tersebut juga dihadiri, Ketua Rapi daerah Bali I Wayan Sila Sayana, Perwakilan Dandim 1610/Klungkung, Polres Klungkung, Organisasi Perangkat Daerah terkait, Anggota dan simpatisan RAPI wilayah Klungkung serta perwakilan dari anggota RAPI Kabupaten/Kota se- Bali. (BB)