Gamelan Bali Kurangi Resiko Diabetes dan Gangguan Pendengaran, Diteliti Departemen Kesehatan Japan Bersama Unud

  12 Januari 2023 PENDIDIKAN Badung

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Universitas Udayana menerima kunjungan Norie Kawai Ph.D dan Manabu Honda, MD.,Ph.D dari Institut Ilmu Saraf Nasional Japan.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Universitas Udayana menerima kunjungan Norie Kawai Ph.D dan Manabu Honda, MD.,Ph.D dari Institut Ilmu Saraf Nasional Japan bertempat di Ruang Transit Rektor Rektorat Bukit Jimbaran. Kamis, (12/1/23).

Pertemuan ini membahas kelanjutan kerjasama penelitian dalam bidang kesehatan antara Universitas Udayana dengan Jepang melalui Departemen Kesehatan Japan. Penelitian kesehatan dimaksud akan menggunakan sumber daya alam seperti suara alam, suara gamelan Bali yang digunakan untuk penelitian terhadap penyakit diabetes, dan gangguan pendengaran.

Terbukti suara gamelan Bali mampu meningkatkan kemampuan pendengaran ke orang yang mempunyai gangguan pendengaran, dan juga mampu mengurangi resiko diabetes. Para Wakil Rektor berharap penelitian ini dapat melibatkan fakultas terkait lainnya yang ada di Universitas Udayana.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5300-Departemen-Kesehatan-Japan-akan-Libatkan-Universitas-Udayana-untuk-Lakukan-Penelitian-Kesehatan.html