Gali Potensi Atlet Billiard, Walikota Jaya Negara Buka Turnamen Billiard ST Semadhi Dharma Putra

  22 Oktober 2022 OLAHRAGA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara secara resmi membuka Turnamen Billiard se-Bali yang diselenggarakan ST. Semadhi Dharma Putra Br. Poh Gading, Desa Ubung Kaja, Jumat (21/10).

Kegiatan juga  dihadiri oleh  Ketua Umum Persatuan  Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Denpasar, I Nyoman Gede Sumara Putra, Perwakilan Koni, Camat Denpasar Utara Wayan Yusswara, Perbekel Ubung Kaja, I Wayan Astika, Bendesa Adat Poh Gading serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Walikota Denpasar, Jaya Negara menyambut baik terlaksananya Turnamen Billiard se-Bali yang digelar ST Semadhi Dharma Putra tersebut. Ini merupakan ajang silahturahmi pecinta billiard serta ajang menyaring bibit atlet billiard di Kota Denpasar.

“Turnamen ini sebagai ajang menyaring bibit-bibit atlet  di olahraga billiard dan semakin memasyarakatkan olahraga ini. Semoga prestasi Kota Denpasar di cabang billiard dan lainnya semakin meningkat dengan pembinaan berkelanjutan,” ujar Jaya Negara.

Ketua Umum POBSI Denpasar I Nyoman Gede Sumara Putra memaparkan tujuan diselenggarakannya turnamen ini adalah dalam rangka menggali potensi atlet yang ada di Kota Denpasar mulai dari banjar hingga desa-desa. Karena selama ini sulit untuk mencari atlet billiard sehingga nanti dapat di saring dan dibina lebih profesional lagi.

“Seperti kita ketahui bersama, selama ini olahraga billiard itu memiliki stigma yang kurang baik di masyarakat, jadi bagaimana harapan kita pertama bisa menunjukan kepada masyarakat bahwa billiard merupakan  olahraga positif dan berprestasi, serta setelah ada bibit-bibit atlet pastinya akan bisa melahirkan juara-juara untuk mengharumkan Kota Denpasar," katanya.

I Nyoman Gede Sumara Putra juga berharap untuk Turnamen Billiard yang pertama ini akan direncanakan digelar secara berkelanjutan  setiap tahun. “Semakin banyak turnamen-turnamen yang ada di Kota Denpasar nantinya makin banyak pula bibit-bibit atlet yang muncul,” tambahnya

Sementara Ketua Panitia Turnamen, Wayan Krisjaya Ardana mengatakan kegiatan ini dilaksanakan mulai dari 20-24 Oktober mendatang. Ini merupakan rangkaian dari Hut ST Semadhi Dharma Putra yang ke-53. Adapun perserta yang ikut dalam turnamen ini mencapai hingga ratusan orang. (Rls/BB)