FT Unud Kerja Sama PT Kilang Pertamina Internasional - RU V Balikpapan

  09 Agustus 2023 PENDIDIKAN Badung

Fakultas Teknik Universitas Udayana menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Kilang Pertamina Internasional - RU V Balikpapan terkait kerja sama implementasi tri dharma perguruan tinggi pada rabu 9 Agustus 2023.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Fakultas Teknik Universitas Udayana menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Kilang Pertamina Internasional - RU V Balikpapan terkait kerja sama implementasi tri dharma perguruan tinggi pada rabu 9 Agustus 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III, Koprodi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Udayana, dan perwakilan dari PT Kilang Pertamina Internasional - RU V Balikpapan.

Kerja sama dengan PT Kilang Pertamina Internasional - RU V ini meliputi magang/kerja praktik, kunjungan industri, permintaan sebagai dosen tamu/pembicara, dan riset dalam rangka keilmuan. Magang/Kerja Praktik dapat membantu Mahasiswa memperoleh pengalaman kerja praktik di lingkungan industri minyak dan gas. 

Kunjungan Industri akan membantu memperoleh pemahaman langsung tentang operasi dan proses di dalam kilang minyak dan gas. Kerja sama ini dapat memfasilitasi penelitian kolaboratif antara institusi akademis dan industri, menghasilkan penemuan-penemuan baru.

Selain berbagai manfaat tersebut, kerja sama semacam ini juga dapat membantu menghubungkan dunia pendidikan dengan dunia industri, menciptakan kesempatan untuk pertukaran pengetahuan, teknologi, dan pengalaman. Dengan saling melengkapi, institusi pendidikan dan industri dapat berkontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan kemajuan industri secara keseluruhan.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3400-Kerjasama-FT-Unud-Dengan-PT-Kilang-Pertamina-Internasional-RU-V-Balikpapan.html