FKP Unud Sambut Kwansei Gakuin University Laksanakan Marine Biology Short Course Selama 2 Minggu di Bali

  06 Maret 2023 PENDIDIKAN Badung

Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Udayana kedatangan rombongan dari Kwansei Gakuin University (KGU).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Udayana kedatangan rombongan dari Kwansei Gakuin University (KGU). Rombongan KGU tersebut terdiri dari 8 orang mahasiswa yang akan mengikuti Marine Biology Short Course didampingi oleh 1 orang Associate Professor Bibin Bintang Andriana, Ph.D dan 1 orang Professor Fujiwara Shinsuke. 

Pada hari Senin, 6 Maret 2023, rombongan tersebut diterima di Ruang Auditorium lantai 4, Gedung Fakultas Kelautan dan Perikanan, Universitas Udayana. Hadir dalam acara tersebut adalah semua unsur Dekanat FKP (Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III), Koordinator Program Studi Ilmu Kelautan (IKL), Koordinator Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP), dan beberapa Dosen di lingkungan FKP Unud.

Hari pertama berdasarkan jadwal yang terlampir, para peserta short course tersebut melakukan pengamatan terhadap perkembangbiakan bulu babi yang dipimpin oleh Professor Fujiwara Shinsuke. Peserta terbagi ke dalam 4 kelompok, dimana masing-masing kelompok terdiri dari 4 orang (2 orang mahasiswa FKP dan 2 orang mahasiswa KGU). 

Pada sela-sela pengamatan, peserta Marine Biology Short Course diberikan informasi seputar kampus Universitas Udayana, terutama terfokus pada fasilitas-fasilitas yang ada di kampus FKP, serta kegiatan-kegiatan yang ada di FKP seputar kelautan dan perikanan oleh Ni Luh Gede Rai Ayu Saraswati, S.Pi, M.Env.Sc, salah satu dosen di Prodi MSP.

Setelah makan siang, proses pengamatan terhadap perkembangbiakan bulu babi melalui pengamatan pembelahan sel masih dilakukan. Sambil menunggu proses tersebut selesai, para peserta short course program melakukan campus tour singkat ke bangunan-bangunan yang ada di sekitar Rektorat Universitas Udayana, dipimpin oleh Putu Satya Pratama Atmaja, S.Kel, M.Si, dosen IKL. 

Kegiatan Short Course masih akan berlangsung selama beberapa hari ke depan. FKP berharap kerjasama yang baik yang sudah terjalin antar kedua universitas dapat terjalin dengan baik dan berkelanjutan.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/