FKP Unud Kerjasama dengan MII Selenggarakan 2nd International Seminar on Fish and Fisheries Sciences

  05 Juni 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Baliberkarya (Dok UNUD)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Seminar yang diselenggarakan oleh FKP Unud bekerjasama dengan Masyarakat Iktiologi Indonesia (MII) merupakan seminar dengan skala internasional yang diadakan di Ruang Aula Pascasarjana, lantai 3, Kampus Sudirman, Universitas Udayana. The 2nd International Seminar on Fish and Fisheries Sciences (ISFFS) kali ini diadakan dengan mengakat tema “Manajemen Ketahanan pada Perikanan untuk Ekonomi Biru yang berkelanjutan”.

Seminar ISFSS yang kedua ini diselenggarakan selama 2 hari secara hybrid (luring dan daring) dan dihadiri oleh 119 oral presentations dan 50 poster presentations yang berasal dari 16 negara. Acara ini turut dihadiri oleh perwakilan Gubernur Provinsi Bali (Ir. Putu Sumardiana, M.P), Rektor Universitas Udayana (Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara), Ketua Masyarakat Iktiologi Indonesia (Prof. Dr. Krismono), perwakilan Badan Riset dan Indonesia (BRIN), Dekan FKP Unud (Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si), dosen serta mahasiswa di lingkungan Universitas Udayana. 

Dalam sambutannya, para undangan yang tersebut di atas sepakat bahwa dengan tema yang diangkat  dalam 2nd ISFFS merupakan semangat yang harus terus dijaga dalam mempertahankan ketahanan pangan terutama pada bidang perikanan dalam mendukung ekonomi biru yang berkelanjutan yang juga termasuk ke dalam Sustainable Developments Goals. Rektor Universitas Udayana juga sangat berbangga dan berharap seminar internasional yang diadakan di Universitas Udayana ini mampu memberikan sumbangsih akademik pada bidang perikanan. “Universitas Udayana berharap dapat meningkatkan skala Kerjasama dan publikasi ilmiah melalui FKP Unud, yang bekerja sama dengan MII, BRIN, Yayasan Bionesia, para Narasumber serta para peserta yang berasal dari berbagai negara” tutupnya. 

Setelah dibuka secara resmi dengan pemukulan gong, seminar internasional dilanjutkan dengan pemaparan penelitian yang telah diajukan dalam bentuk pengumpulan abstrak oleh para peserta seminar yang dibagi ke dalam beberapa sesi parallel. Penyelenggara dan seluruh panitia berharap The 2nd ISFFS dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan dampak yang optimal pada bidang perikanan berkelanjutan.  (Rls/BB)

Sumber: https://www.unud.ac.id/