Festival Layang-layang Internasional Akan Meriahkan HUT Kota Negara Ke 128

  08 Agustus 2023 HIBURAN Jembrana

Ket poto: Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna bersama Forkopimda Jembrana saat jumpa pers terkait HUT Kota Negara

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. HUT Kota Negara yang ke 128 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. kali ini hut kota akan dimeriahkan oleh Festival Layang-layang Internasional pada tanggal 18 Agustus 2023 bertempat di Sirkuit Al In One Desa Pengambengan

Hut kali ini juga dimeriahkan dengan Lomba Mekepung Bupati Cup 2023 yang pertama kali diadakan di Sirkuit Al In One pada hari Minggu 5 Agustus 2023 hari yang lalu. Selain itu juga diadakan lomba mancing di kolam Gedeng Ir Sukarno pada tanggal 23 Agustus 2023.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat jumpa persnya mengatakan, dengan adanya festival layang-layang internasional, hal tersebut diyakini membantu pemasukan bagi hotel yang ada di Jembrana. “Saya mendapatkan bayangan mereka akan menginap di beberapa hotel di Jembrana. Dengan adanya festival ini, kita mendapatkan keuntungan, bisa menambah pemasukan bagi pengusaha hotel yang ada di Jembrana,” jelasnya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak hotel yang ada di Jembrana, penginapan bagi perserta dari negara lain. “Mereka sangat antusias kedatangan dari para peserta. Karena secara langsung mereka melakukan promosi. Kita tidak mengeluarkan anggaran untuk mereka, hanya menyiapkan tempat mereka menginap. Itu sudah dikelola oleh teman-teman dari PHRI Jembrana,” terangnya.

Menurutnya, festival ini akan diadakan pada tanggal 18 Agustus 2023, besoknya di tanggal 19 Agustus 2023, para peserta festival dari mancanegara akan mengikuti karnaval dengan membawa bendera mereka masing-masing atau mereka akan menjadi tamu undangan di stage.

“Terkait jumalah negara yang sudah confirm berjumlah 12 negara yang akan mengikuti festival, karena acara di Jembrana bertepatan dengan festival layang-layang di Jogyakarta, jadi peserta akan dibagi 2, di Jembrana sebanyak 6 peserta sedangkan di Jogyakarta sebanyak 6 peserta,” ucapnya.

Selain itu, imbuh Tamba, peserta festival layang-layang internasional dari Denpasar dan sekitarnya juga akan mengikuti festival di Jembrana, yang diikuti oleh peserta layang-layang di seluruh Bali. “Yang paling lucu nantinya, saat kegiatan, layang-layang ini nantinya ditarik oleh mobil Hammer dan cikar mekepung, karena berat dari layangan tersebut bisa mencapai 1 ton,” pungkasnya. (BB)