Fakultas Teknik Universitas Udayana Menerima Study Tour dari SMK Negeri 2 Cilacap

  18 Januari 2024 PENDIDIKAN Badung

Foto: Kunjungan Study Tour SMKN 2 Cilacap di FT Unud, Senin (18/1/2024). Sumber: FT Unud.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Badung, Fakultas Teknik Universitas Udayana menerima kunjungan study tour dari siswa dan guru SMK Negeri 2 Cilacap dalam rangka pengenalan terhadap Fakultas Teknik. Kunjungan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknik Universitas Udayana, I Gusti Ketut Sukadana, S.T., M.T., beserta jajaran stafnya, bertempat di Gedung Dekanat Fakultas Teknik Jimbaran, Senin (18/1/2024).

I Gusti Ketut Sukadana memaparkan secara detail tentang kegiatan perkuliahan, lingkungan kampus, dan informasi terkait beasiswa yang dapat diakses oleh para mahasiswa.

"Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan gambaran yang jelas kepada para siswa mengenai potensi dan peluang yang ada di Fakultas Teknik Universitas Udayana," ujar I Gusti Ketut Sukadana.

Para siswa SMK Negeri 2 Cilacap selain mendapatkan penjelasan dari Wakil Dekan III, mereka juga diberikan kesempatan untuk berdialog langsung dan mengajukan pertanyaan terkait program studi, kegiatan ekstrakurikuler, serta prospek karir di bidang teknik.

Setelah sesi paparan, para siswa bersama guru dan staff pendidikan melakukan rangkaian tur melihat situasi lingkungan kampus Fakultas Teknik Universitas Udayana. Mereka diajak untuk mengenal lebih dekat fasilitas-fasilitas pendidikan, laboratorium, dan ruang kuliah yang menjadi bagian integral dari proses pembelajaran di Fakultas Teknik.

Fakultas Teknik Universitas Udayana berkomitmen untuk terus membuka pintu bagi kolaborasi dan pertukaran informasi dengan sekolah-sekolah di berbagai daerah. 

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terjalin sinergi positif antara perguruan tinggi dan dunia pendidikan menengah untuk mendukung perkembangan sumber daya manusia di bidang teknik. (BB/212)

Sumber: Unud.ac.id