Fakultas Peternakan Unud Gelar Webinar Diseminasi Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

  23 November 2022 PENDIDIKAN Denpasar

Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Unud) selenggarakan Webinar Diseminasi Hasil-Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di lingkungan Fakultas Peternakan Unud secara daring melalui aplikasi Cisco Webex, Rabu (23/11/2022).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Unud) selenggarakan Webinar Diseminasi Hasil-Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di lingkungan Fakultas Peternakan Unud secara daring melalui aplikasi Cisco Webex, Rabu (23/11/2022).

Webinar ini mengangkat tema "Pengembangan Potensi Lokal Berbasis Riset untuk Peternakan Berkelanjutan. Hadir dua narasumber dalam webinar ini diantaranya Dr. I Ketut Mangku Budiasa, S.Pt., M.Si. dengan materi "Strategi Pengembangan Lahan Suboptimal Berbasis Peternakan di Provinsi Bali" serta Ir. Ni Gusti Ketut Roni, M.Si dengan materi "Pengabdian Masyarakat di Perguruan Tinggi".

Kegiatan diseminasi ini merupakan salah satu program kerja dari UP2M Fakultas Peternakan Unud yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun, dimana kegiatan ini sebagai ajang temu ilmiah yang bertujuan untuk mempresentasikan dan menginformasikan hasil-hasil penelitian dan pengabdian masyarakat dari civitas akademika Fakultas Peternakan Unud.

Selain itu, juga untuk menyiapkan serta menyempurnakan hasil-hasil penelitian dan pengabdian masyarakat menuju seminar hasil tingkat Universitas yang biasa disebut dengan SENASTEK.

Dekan Fakultas Peternakan Unud Dr. I Nyoman Tirta Ariana dalam kesempatan ini berharap pada pelaksanaan kegiatan diseminasi ini dapat menghasilkan luaran yang bermanfaat baik untuk para peneliti, pengabdi, maupun institusi.

"Besar harapan kami pada pelaksanaan diseminasi ini bisa berjalan lancar dan menghasilkan luaran yang bermanfaat bagi seluruh peneliti, pengabdi, dan institusi khususnya Fakultas Peternakan Unud dan secara umum untuk Universitas Udayana," ujar Dekan Fakultas Peternakan Unud.

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik Unud Prof. I Gede Rai Maya Temaja dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini jumlah penduduk Indonesia meningkat sangat pesat sehingga tentunya diikuti dengan meningkatnya kebutuhan pangan termasuk pangan hewani.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pemerintah perlu menyiapkan strategi pembangunan peternakan jangka menengah dan jangka panjang secara berkelanjutan dengan memanfaatkan ketersediaan sumber daya lokal. Wakil Rektor berharap melalui webinar ini dapat memberikan pemahaman yang menyeluruh dan utuh tentang pentingnya pengembangan IPTEK dalam pembangunan peternakan berkelanjutan.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5184-Fakultas-Peternakan-Unud-Selenggarakan-Webinar-Diseminasi-Hasil-Hasil-Penelitian-dan-Pengabdian-Masyarakat.html