Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Raih Juara I Pilmapresnas ISMKI 2022

  14 Desember 2022 PENDIDIKAN Denpasar

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (Pilmapresnas ISMKI) merupakan suatu program kerja dari bidang Medical Education and Profession (MEP) ISMKI.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (Pilmapresnas ISMKI) merupakan suatu program kerja dari bidang Medical Education and Profession (MEP) ISMKI yang berfungsi sebagai sarana untuk memberikan apresiasi atas pencapaian yang telah diraih oleh mahasiswa-mahasiswa hebat di seluruh Fakultas Kedokteran Indonesia.

Ajang ini diselenggarakan secara online pada 2 September hingga 25 September 2022 dan diikuti oleh 12 finalis Mahasiswa Berprestasi Tingkat Wilayah ISMKI dari 89 institusi pendidikan kedokteran se-Indonesia. Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang diwakili oleh Putu Emilia Dewi (Sarjana Kedokteran 2019) berhasil memperoleh Juara I dalam ajang ini.

Dalam Pilmapresnas ISMKI tahun 2022, Emilia melalui serangkaian seleksi dari penyisihan (penilaian berkas capaian prestasi dan pengalaman organisasi, wawancara psikologi, dan oral case analysis), serta final (presentasi karya tulis ilmiah dengan tema “Legacy of Champion: Menjunjung Tinggi Ilmu Pengetahuan dan Memperjuangkan Karakteristik untuk Indonesia yang Sehat dan Maju”).

Dari kesempatan dan pencapaian yang telah diperoleh dalam ajang ini, Emilia berharap dapat semakin mengembangkan kompetensi diri agar bisa tetap menorehkan prestasi untuk Fakultas Kedokteran Universitas Udayana serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar

Pilmapresnas ISMKI sendiri bekerja dengan cara mendata, menjaring dan menyeleksi kader-kader mahasiswa berprestasi dari setiap institusi di Indonesia dan akhirnya menetapkan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional melalui serangkaian proses seleksi.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2353-FK-Unud-Meraih-Juara-I-dalam-Pemilihan-Mahasiswa-Berprestasi-Tingkat-Nasional-Ikatan-Senat-Mahasiswa-Kedokteran-Indonesia-Tahun-2022.html