Facebook Akan Paksa Pengguna FB Pakai Aplikasi Moment

  13 Juni 2016 HIBURAN International

C NET

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Facebook disebut-sebut memaksa penggunanya untuk mengunduh aplikasi berbagi foto Moment.

Langkah serupa pernah dilakukan yang sebelumnya. Tahun lalu, Facebook menonaktifkan fitur pesan pada aplikasi utamanya, guna mendorong pengguna mengunduh aplikasi Messenger mandiri.

Perilaku berbagi foto yang lebih banyak memanfaatkan perangkat mobile, sebut Facebook, menjadi alasan dibalik keputusannya ini.

Pengguna Facebook dengan album foto disinkronkan menerima email dari jaringan sosial yang mengatakan mereka akan harus menginstal dan masuk ke aplikasi Moments perusahaan atau dalam batas waktu sampai 7 Juli semua foto mereka di dalam album bakal dihapus.

Sehari masa peralihan ini, Facebook juga memberikan pilihan untuk memindahkan foto yang telah tersimpan ke aplikasi Moments. Pada aplikasi ini, sebut Facebook, pengguna juga dapat melihat, mengunduh atau menghapus foto.

Moments yang diluncurkan pada Juni tahun lalu, dinilai sebagai cara Facebook untuk mengoptimalkan teknologi karyanya. Aplikasi ini juga menyematkan informasi terkait lokasi dan data pada foto, demikian lansir CNET. (BB/inilah).