Dukung Transisi PAUD ke SD, Kecamatan Denpasar Barat Gelar Kegiatan Belajar Bersama 

  24 September 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Kegiatan belajar bersama Bunda PAUD Kecamatan Denpasar Barat, Ida Ayu Alit Maharatni di Gugus SD Kompyang Sujana digelar di SDN 9 Padangsambian pada Minggu (24/9). Mengangkat tema "Penguatan Transisi Paud ke SD se-Gugus Kompyang Sujana" ini bertujuan untuk mendukung transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. 

Bunda Paud Kecamatan Denpasar Barat, Ida Ayu Alit Maharatni mengatakan, dalam penguatan transisi PAUD ke SD para guru berkumpul bersama saling berdiskusi bersama. Hal ini bertujuan untuk membentuk karakter guru menjadi semakin inspiratif semakin memahami pembelajaran yang tepat untuk anak anak sd khususnya yang duduk di kelas 1, 2 dan 3 SD. 

Lebih lanjut dijelaskan, para guru sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut. Dimana, sejak awal kegiatan para guru melakukan aktivitas  senam bersama dan game teamwork capacity building yang bertujuan untuk membangun kapasitas dan kemampuan para guru, selain itu ada pelatihan yang tujuannya menyudahi sistem drilling yang selama ini terjadi selama proses transisi PAUD ke SD

"Para guru yang hadir sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini bersama-sama, dimana ada kegiatan senam dan game teamwork, selain itu juga ada pelatihan yang tujuannya menyudahi sistem drilling yang selama ini terjadi selama proses transisi PAUD ke SD", ungkapnya. 

Sementara Ketua Gugus Kompyang Sujana yang juga selaku Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Denpasar Barat, I Ketut Budiarsa mengatakan, kegiatan belajar bersama bunda PAUD Menjadi Guru Inspiratif sangat berkesan dan bermakna karena dikemas dengan aktivitas menyenangkan. Kegiatan kolaboratif ini menumbuhkan kesadaran pentingnya positif felling, agar tercipta motivasi dan semangat untuk membelajarkan anak didiknya. 

“Kegiatan seperti ini mesti dapat dilaksanakan secara berkelanjutan untuk membangun kapasitas pendidik yang memerdekan belajar, tentunya dengan harapan terciptanya wellbeing ekosistem di satuan pendidikan. Dengan pendekatan seperti ini maka penguatan transisi PAUD SD yang menyenangkan menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menyukseskannya,” pungkasnya. (Rls/BB)