Dukung Piala Dunia U-20 di Bali, Sugawa Korry: Banggar DPRD Bali Setujui Pergeseran Anggaran 2023

  17 Februari 2023 TOKOH Denpasar

Foto: Wakil Ketua DPRD Bali yang juga Ketua DPD Partai Golkar Bali, Dr. Nyoman Sugawa Korry

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Bali pada Selasa (14/2/2023) menggelar rapat kerja dengan Tim Anggaran Provinsi Daerah (TAPD) Pemprov Bali di ruang rapat gabungan Sekretariat DPRD Provinsi Bali di Renon Denpasar.

Rapat kali ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry dan dari TAPD Pemprov Bali dihadiri langsung Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra. Dalam rapat dari Banggar hadir pula Wakil Ketua Nyoman Suyasa, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack, Ketua Fraksi Golkar Wayan Rawan Atmaja, Ketua Komisi IV Gusti Putu Budiarta, dan Anggota Banggar yang mengikuti via zoom.

Rapat ini membahas Surat Gubernur Bali terkait pergeseran anggaran mendahului pada APBD Bali Tahun Anggaran 2023. Dalam rapat ini ada beberapa pertimbangan mendasar dijadikan landasan pergeseran anggaran yang berjumlah sebesar Rp 21 miliar lebih.

"Terhadap usulan pergeseran anggaran yang telah didukung Peraturan Menteri Keuangan RI, DPRD Bali menyepakatinya. Begitu juga pergeseran anggaran yang tersedia karena tender sebelumnya. Itupun disepakati untuk digunakan membiayai pematangan lahan PKB yang sudah terprogram sebelumnya sebesar Rp14 miliar lebih," kata Sugawa Korry yang digadang-gadang dalam Pileg 2024 maju ke Senayan untuk menduduki kursi DPR RI.

Lebih jauh Sugawa Korry yang juga dikenal menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Bali ini menyampaikan bahwa khusus untuk pergeseran Belanja Tak Terduga sebesar Rp14 miliar lebih, Banggar menyarankan untuk digeser ke OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait.

Termasuk anggaran yang dibutuhkan dalam rangka program FIFA Under 20, yang direncanakan dilaksanakan di Gedung Ksirarnawa. DPRD Bali, lanjut Sugawa Korry juga mendukung sepenuhnya, program tersebut sebagai prioritas karena terkait kebijakan pemerintah pusat dan dampaknya terhadap pariwisata dan generasi muda melalui sepak bola tingkat dunia. 

"Dengan catatan, kami mengingatkan digeser terlebih dahulu ke OPD terkait. Semua hal tersebut yang mewajibkan revisi Pergub agar ditindak lanjuti melalui revisi Pergub," harap politisi senior Partai Golkar asal Desa Banyuatis, Buleleng ini mengakhiri.(BB).