Dua Kali Disatroni Maling, Unyil Kehilangan Puluhan Tabung Gas 3 Kg

  07 Desember 2022 HUKUM & KRIMINAL Jembrana

Ket poto: Situasi Gudang milik I Komang Diantara

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Dua kali disatroni maling gudang tabung gas milik warga Banjar Taman, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana bernama I Komang Diantara yang akrab dipanggil Unyil kehilangan 28 tabung gas 3 kg. Rentetan kejadian tersebut seminggu sebelumnya warga Banjar Sawe, Desa Batuagung juga kehilangan 11 tabung gas 3 kg

Berawal dari pencurian pertama, pelaku membawa kabur tabung gas 3 kg sebanyak 5 buah, dimana 2 diantaranya masih berisi utuh dan 3 tabung lagi merupakan tabung kosong. Berselang minggunya lagi pencuri kembali beraksi di gudang milik korban, sebanyak 22 tabung yang masih utuh berhasil dibawa kabur.

Seminggu sebelum kejadian tersebut, warga yang berjualan di Banjar Sawe, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana  yang kerap dipanggil Pak Sudi juga kehilangan tabung gas 3 kg sebanyak 11 buah. Diketahui pencuri beraksi pada waktu dini hari. Selain tabung gas. 

Saat dikonfirmasi awak media, Pengusaha Penyalur Gas I Komang Diantara menuturkan, gudang miliknya 2 kali disatroni maling, yang pertama pencuri berhasil membawa kabur tabung 3 kg sebanyak 5 buah dan seminggunya lagi tepat pada tanggal 4 Desember 2022, gudang miliknya kembali disatroni maling, kali ini 22 tabung gas 3 kg dibawa kabur.

"Saat kejadian saya dirumah bersama keluarga, sebelum kejadian paman saya datang dari Denpasar dan tidur di sebelah gudang. Saat itu saya heran, biasanya kalau ada orang datang anjing dirumah selalu ribut menggonggong, akan tetapi saat kejadian anjing saya tidak bersuara, saat mobil tersebut sudah hilang baru anjing saya ribut sampai saya bangun dan langsung mengecek gudang, ternyata 22 tabung gas 3 kg yang masih utuh sudah hilang," terangnya.abu (7/12/2022)

Uyil melanjutkan, saat itu dirinya langsung melapor ke Polsekta Jembrana, dan esoknya dirinya mengecek CCTV milik tetangganya bernama Gus Ngedu disebelah timur rumah beserta gudangnya. "Sekitar pukul 01.29 wita terlihat melalui CCTV sebuah mobil warna putih mirip sebuh mobil Toyota Avansa terlihat dari selatan menuju keutara melewati warung tetangga," ujarnya.

Mobil tersebut, imbuh Unyil, datang dari utara dan berhenti didepan warung tetangga dan pantat mobil masuk ke gang rumahnya. "Didepan warung Gus Ngedu mobil tersebut terlihat melalui CCTV mundur ke gang rumah, sesampai didepan gudang pas dijembatan lampu mobil tersebut padam. Dugaan saya pencuri naik ke tembok melalui pohon jepun yang menempel di tembok gudang," ucapnya.

Unyil juga dirinya merasa aneh  semua CCTV milik tetangga tidak bisa menyorot plat nomor kendaraan, terlihat di CCTV plat nomor kendaraan pelaku berisi lampu sehingga di video CCTV tidak kelihatan. "Digudang saya memang tidak ada CCTV akan tetapi tetangga saya yang ditimur sudah ada CCTV yang menyorot ke gudang saya sehingga saya tahu ada mobil yang mundur dan berhenti didepan gudang," jelasnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP M. Reza Pranata saat dikonfirmasi via whatsapp membenarkan kejadian tersebut, dirinya juga mengaku mendapatkan laporan dari Polsekta Jembrana. "Sebelumnya saya mendapatkan laporan dsri Polsekta Jembrana. Untuk sementara ini masih proses penyelidikan," tandasnya.