Ditinggal Pergi, Bangunan Gudang dan Kamar Mandi Ludes Dilalap Si Jago Merah

  14 Maret 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Kondisi lokasi kebakaran di rumah seorang PNS di Desa Gumbrih

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Saat ditinggal pergi ke Tabanan, Bangunan Bangunan gudang kayu bekas dan kamar mandi yang berukuran 6x3 meter milik seorang guru sekolah dasar yang merupakan PNS bernama I Wayan Adi Suka Arnawa 57 tahun bertempat Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan, Jembrana ludes terbakar. Kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa, 14 Maret 2023, sekira pukul 06:08 wita.

Kebakaran pertama kali dilihat oleh Ni Made Armini, 52 tahun, tetangga korban yang berjarak 10 meter dari lokasi kejadian. Saat ia membuka jendela kamarnya, ia melihat api dan asap tebal membumbung di atap sebuah bangunan kamar mandi dan gudang barang bekas. Melihat api semakin membesar, Ni Made Armini membangunkan suaminya, I Wayan Widiana, dan meminta pertolongan warga sekitar.

Warga yang mendengar teriakan korban langsung membantu memadamkan api rumah seorang Guru SD tersebut dengan alat seadanya. Setelah berjuang selama 30 menit, api berhasil dipadamkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Kapolsek Pekutatan, Kompol Wayan Swastika, membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa rumah tersebut dalam keadaan kosong saat terjadi kebakaran karena pemiliknya sedang pergi ke Tabanan. “Korban sudah dihubungi oleh tetangganya setelah kejadian tersebut. Kebakaran diduga akibat konsleting arus listrik,” ungkapnya.

Semenytara, Kepala Seksi (Kasi) Damkar Jembrana, Kade Bagus Darmawan, menyatakan bahwa pihaknya mendapat informasi dari warga dan telah meluncur ke lokasi kejadian dengan mengerahkan sebanyak 4 armada. Namun, api sudah berhasil dipadamkan oleh warga sekitar sebelum petugas damkar tiba di lokasi. “Kendala yang dihadapi oleh petugas damkar adalah jarak dari kantor ke lokasi kejadian yang berada di Gumbrih yang memang cukup jauh,” terangnya. (BB)