Dipantau Suwirta, "Jembatan Cinta" Diperkirakan Kelar Akhir Januari 2017

  06 Januari 2017 PERISTIWA Klungkung

baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Jembatan Kuning atau terkenal di masyarakat Nusa Ceningan menyebut jembatan Cinta tidak lama lagi kembali berfungsi. Hal itu sangat dinanti-nanti masyarakat baik Nusa Lembongan maupun Nusa Ceningan. Jembatan penghubung dua pulau ini, diharapkan segera selesai karena merupakan akses jalan yang sangat vital bagi masyarakat. Selama jembatan masih dalam proses pembangunan, masyarakat kedua pulau dilayani kapal sejak jembatan ambruk  pada Minggu 16 Oktober 2016 dan menewaskan korban jiwa sebanyak 8 orang dan beberapa mengalami luka-luka.


Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, sempat memantau perkembangan pembangunan jembatan Kuning, Rabu (5/1/2017) menurutnya pengerjaan jembatan tersebut sudah mencapai 85 persen diperkirakan pertengahan Januari ini selesai dan paling lambat akhir Januari 2017. ” Ya jembatan kuning itu diperkirakan kelar pertengahan Januari atau paling lambat akhir bulah Januari ini, ” ujar Suwirta seraya menambahkan bahwa Jembatan kuning itu lebarnya 1,65 Meter dan bahannya dari baja tidak lagi menggunakan kayu seperti dulu.


Bupati asal Nusa Cenigan ini berharap jembatan kuning ini segera selesai agar aktivitas masyarakat kedua pulau berjalan normal seperti sebelum jembatan ambruk.”Kalau saya berharap secepatnya,” terangnya. Perbaikan jembatan kuning ini, selain untuk mengembalikan ikon pariwisata Nusa Lembongan, juga untuk mempermudah akses masyarakat kedua pulau. Selain itu, sebagai alternatif sebelum jembatan permanen yang telah direncanakan sejak lama selesai dibangun pemerintah daerah masih mendorong pemerintah pusat agar jembatan permanen dengan anggaran Rp.65 miliar itu segera terwujud secepatnya, dianggaran tahun 2017 ini dan segera dibangun. (BB)