Dinsos Kota Denpasar Gelar Bimtek Penerima Bantuan Kios UMKM 

  08 Maret 2023 EKONOMI Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Pemkot Denpasar terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pariwisata Pantai Sanur menjadi wisata berkelas internasional. Selain melakukan revitalisasi pembangunan insfrastruktur fisik, Pemkot Denpasar melalui Dinas Sosial Kota Denpasar juga berupaya meningkatkan kualitas pelayanan UMKM yang berjualan di Kawasan wisata pantai sanur dengan melakukan Bimtek Pemberdayaan UMKM Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Kios di Yayasan Pembangunan Sanur, Denpasar Selatan, pada Rabu (8/3). 

Kegiatan ini diadakan untuk memberikan wawasan kepada penerima manfaat bantuan kios di kawasan wisata Pantai Sanur mengenai tata cara pelayanan yang benar pada saat melayani konsumen, penataan produk saat dijajakan, hingga membangkitkan motivasi kepada para pedagang UMKM pasca pandemi Covid-19. 

Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 83 orang, yang terdiri dari pedagang UMKM kawasan Pantai Semawang sebanyak 38 orang, Pantai Segara sebanyak 8 orang, Pantai Mertasari 15 orang, dan Pantai Bangsal sebanyak 22 orang. 

Bimtek kali ini dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Denpasar, I Made Toya, didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty. 

Bendesa Adat Intaran, I Gusti Agung Alit Kencana  menyambut baik kegiatan ini, serta mengapresiasi Pemerintah Kota Denpasar terkait penataan kawasan di sepanjang Pantai Sanur yang memberikan dampak positif terhadap perekonomian di kawasan Desa Adat Intaran. 

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty menjelaskan, Bimtek ini dilaksanakan menjadi tiga hari, yakni dari tanggal 8,9 dan 14 Maret. Kedepan setelah Bimtek  juga dilakukan evaluasi sejauh mana tingkat daya beli serta tingkat pelayanan kepada konsumen UMKM. " Kami berharap setelah Bimtek ini kualitas dari pelayanan dan pelaku UMKM penerima manfaat dapat lebih meningkat," kata Laxmy Saraswati. (Rls/BB)