Peringati Empat Tahun Semeton ‘Wangsing Wengkon’

Dilepas 2000 Peserta Jalan Sehat oleh Wawali Jaya Negara

  12 Agustus 2018 OLAHRAGA Denpasar

Humas Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Dalam rangka memperingati HUT ‘Pasemetonan Wangsing Wengkon’ yang ke-4 tahun dan dirangkaikan juga dengan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun, Pasemetonan Wangsing Wengkon Banjar Tagtag Peguyangan menyelenggarakan kegiatan jalan sehat. 
 
 
Dimana kegiatan jalan sehat ini di hadiri langsung Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, didampingi Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra, sekaligus melepas 2000 peserta jalan sehat yang di tandai dengan pengibasan bendera start ke udara, Minggu pagi (12/8) yang di pusatkan di depan Balai Banjar Tagtag Tengah.
 
Wawali Jaya Negara menyambut baik kegiatan jalan sehat yang diisi dengan aksi kebersihan dengan mengajak generasi muda maupun masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. 
 
 
“Kegiatan jalan sehat yang diisi aksi kebersihan pungut sampah disepanjang jalur lintasan merupakan suatu bentuk atas kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungannya, dimana dari yang termuda sampai dewasa harus peduli akan kebersihan lingkungan. Sehingga kegiatan ini disamping memberikan dampak kesehatan juga berdampak pada kebersihan lingkungan dan diharapkan terutama para generasi muda memiliki jiwa dan raga yang sehat untuk bisa menghasilkan pikiran positif serta selalu berkreatifitas,” ujar Jaya Negara.
 
 
Sementara Ketua Pasemetonan Wangsing Wengkon Banjar Tagtag Peguyangan, Wayan Widiana mengatakan, kegiatan jalan sehat ini disertai aksi kebersihan ini merupakan salah satu kegiatan untuk mememeriahkan HUT ‘Pasemetonan Wangsing Wengkon’ yang ke-4 tahun dan dirangkaikan juga dengan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun dengan mengangkat tema ‘Bersatu dalam Kebinekaan’.
 
 
Tema ini memiliki makna sesungguhnya ialah kita adalah “bersaudara walaupun berbeda-beda, beda keluarga, beda jiwa, beda tubuh tatapi kita tetap satu, satu pemikiran,  dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi rasa persaudaraan seperti filosofi yang kita miliki yakni Persaudaraan adalah Benteng Terkuat, sebab Pasemetonan Wangsing Wengkon Banjar Tagtag Peguyangan merupakan gabungan dari 3 banjar, yaitu Banjar Tagtag Kaja, Tagtag Tengah dan Banjar Tagtag Kelod,” jelasnya.
 
Sementara penasehat Pasemetonan Wangsing Wengkon Banjar Tagtag Peguyangan, Kadek Harianta menambahkan, antusias para peserta gerak jalan sehat sangat mengebu-gebu, terlihat dari habisnya kupon yang tersebar yakni sebanyak 2000 kupon dan walaupun ada yang tidak dapat kupon, akan tetapi semangat para peserta gerak jalan sehat tetap membara dengan mengikuti kegiatan sampai selesai. 
 
Yang sebelumya para peserta harus berjalan kurang lebih sepanjang 7 km dengan menempuh rute yang di mulai dari  Jalan Singosari didepan Banjar Tagtag Tengah, lanjut ke Gang Anugrah, tembus ke Jalan Ahmad Yani, dan kembali lagi ke Jalan Singosari. Selain jalan sehat acara hari ini juga diisi dengan penanaman pohon, lomba puisi dan membut naskah pidato antar SD, penebaran benih ikan, donor darah, safari kesehatan dan pementasan seni budaya.(BB)