Diiringi Dangdut Koplo Oplosan, Nasdem “Nyaru” Daftar ke KPU Jembrana

  16 Juli 2018 POLITIK Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Setelah ditunggu-tunggu berjam-jam, akhirnya Partai Nasdem Jembrana datang ke KPU Jembrana untuk melakukan pendaftaran, Senin (16/7) sore. Kedatangan Partai Nasdem ini diikuti oleh seluruh bakal calon (balon) legislatif dan pengurus partai serta simpatisan dengan sejumlah mobil pribadi dan satu kendaraan pick-up.
 
 
Menariknya, rombongan Partai Nasdem ke KPU Jembrana untuk mendaftar beramai-ramai lengkap dengan bendera parpol dan topeng Jokowi, serta beberapa pengawal bertubuh tegap, juga diiringi dengan alunan musik dangdut koplo “Oplosan” dengan suara yang sangat keras, sehingga membuat suasana di Kantor KPU Jembrana menjadi bising. Hingga salah satu petugas KPU Jembrana meminta agar musik dangdut dimatikan.
 
 
Setelah mengisi buku registrasi pendaftaran yang juga mencatat kedatangannya tepat pukul 15.59 Wita, pengurus Partai Nasdem diterima oleh seluruh Komisioner KPU Jembrana dan langsung menyerahkan berkas-berkas administrasi pendaftaran.
 
Sayangnya, setelah berkas diperiksa oleh Komisioner KPU Jembrana, Partai Nasdem gagal mendaftar lantaran ada beberapa berkas belum terpenuhi. Seperti Formulir model B1, B2 dan B3. Sejumlah pengurus Partai Nasdem, kemudian diarahkan ke salah satu ruangan untuk diberikan penjelasan lebih lanjut terkait kekurangan tersebut.
 
 
Ketua KPU Jembrana I Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya dikonfirmasi tadi sore membenarkan Partai Nasdem setelah diperiksa berkas pendaftarannya ada beberapa formulir yang kurang. Diantaranya formulir B1, B2 dan B3, yang mutlak harus dipenuhi saat mendaftar. Karena itu Partai Nasdem belum bisa diregistrasi pendaftaran.
 
 
“Awalnya datang mungkin mau mendaftar, tapi karena ada kekurangan formulir jadinya konsultasi. Tapi sejak awal mereka datang memang bilang mau konsultasi,” terangnya, Senin (16/7/2018).
 
Sementara itu Ketua DPD Partai Nasdem Jembrana Made Dwi Masti dikonfirmasi sore tadi di Kantor KPU Jembrana mengaku kedatangannya dengan mengajak seluruh bakal calon, pengurus dan simpatisan ke KPU Jembrana untuk menjalankan intruksi dari partai, yakni hari ini pendaftaran secara serentak. Namun Partai Nasdem Jembrana sore ini hanya untuk konsultasi, bukan untuk mendaftar.
 
Dari hasil konsultasi tersebut, ada beberapa kekurangan administrasi yang harus dipenuhi oleh partai agar bisa mendaftar, diantaranya formulir B1, B2 dan B2. Kekurangan ini menurutnya akan dipenuhi segera dan rencananya akan mendaftar besok pagi (red, Selasa 17/7).
 
 
 
“Yang jelas kami datang untuk konsultasi, bukan untuk mendaftar. Ada beberapa kekurangan administrasi yang harus kami penuhi dan besok kami datang lagi untuk mendaftar,” kilahnya.
 
Saat ditanya wartawan, kenapa kedatangannya ke Kantor KPU harus diiringi launan musik dangdut koplo Oplosan dengan keras sehingga menimbulkan kebisingan, Dwi Masti mengaku itu tindakan spontan dari simpatisan partai.(BB)