Dihadiri 106 Calon Wisudawan, FIB Unud Gelar Seminar Alumni dan Kuliah Tamu

  12 Oktober 2022 PENDIDIKAN Denpasar

Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana Gelar Seminar Alumni dan Kuliah Tamu

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana selenggarakan seminar alumni dan kuliah tamu pada Rabu, (12/10/2022), bertempat di Auditorium Widya Sabha Mandala, Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana secara hybrid dan dapat disaksikan melalui kanal youtube Fakultas Ilmu Budaya: https://youtu.be/_rk6rW09Fb4.

Acara dihadiri oleh 106 peserta yang terdiri atas calon wisudawan Fakultas Ilmu Budaya ke-150 yang hadir secara luring dan peserta atau tamu yang bergabung. Acara dibuka dengan sambutan oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FIB Unud, Dr. Ni Made Suryati, M.Hum.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FIB Unud, Dr. Ni Made Suryati, M.Hum. menjelaskan bahwa kegiatan seminar alumni periode ke-150 ini menerapkan inovasi terbaru dengan memasukan agenda kuliah tamu. 

“Ini merupakan kegiatan yang spesial karena baru pertama kali kegiatan seminar alumni ini kita mencoba berinovasi dengan mengisi seminar alumni dengan kuliah tamu. Diharapkan kegiatan seminar alumni ke depannya dapat diisi dengan kuliah tamu,”paparnya.

Acara lalu dilanjutkan dengan kuliah tamu dengan pembicara, yaitu George Saad, Ph.D. dari Palacky University Olomonc, Republik Ceko yang dipandu oleh I Komang Sumaryana Putra, S.S., M.Hum. Kuliah tamu kali ini membahas tentang akuisisi bahasa lokal di wilayah Indonesia timur (Adult Local Language Acquisition in Eastern Indonesia). 

George Saad, Ph.D dalam pemaparannya mengharapkan peserta mendapatkan gambaran mengenai fenomena ini. ”Tujuan dari materi ini ialah memberikan gambaran tentang fenomena ini, mendiskusikan fenomena ini ke dalam teori linguistik dan cara bagaimana mempelajari fenomena ini, serta mengenalkan fenomena ini untuk masa depan,” katanya.  

Acara dilanjutkan dengan seminar alumni yang menghadirkan pembicara dari lulusan terbaik calon wisudawan Fakultas Ilmu Budaya ke-150 dari jenjang S1,S2, dan S3 serta dipandu oleh I Komang Sumaryana Putra, S.S., M.Hum.

Pembicara pada seminar alumni periode ke-150 ini menghadirkan tiga orang pembicara, yakni oleh Komang Wulan Astriwedayanti dari Program Studi S1 Sastra Inggris dengan judul “Bahasa Kiasan dalam Lirik Lagu Mini-Album Butter BTS”.

Ni Kadek Sintya Purnama Dewi dari Program Studi Linguistik Program Magister dengan judul “The Translation Of Indonesia Cultural Terms In “Gadis Kretek” Into English”, dan I Putu Permana Mahardika dari Program Studi Linguistik Program Doktor dengan judul “Teks Asta Kosali: Kajian Linguistik Sistemik Fungsional”.(BB). 

Sumber: www.unud.ac.id