Diguyur Hujan Lebat, Rumah Warga Yeh Mekecir Roboh

  27 Januari 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Kondisi rumag warga di Banjar Yeh Mekecir

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Lantaran curah hujan cukup tinggi, rumah salah satu rumah warga Banjar Dinas Yeh Mekecir, Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Jembrana yang sudah termakan usia roboh. Kejadian tertjadi pada hari Kamis 26 Januari 2023.

Pemilik rumah semi permanen yang ukuran 6×7 meter tersebut bernama I Nyomwn Suarta. Terlihat bagian atap genteng setengah badan bagian bawah tembok bagian atas gedek roboh.

Saat dikonfirmasi awak media, Perebekel Dangintukadaya I Gusti Putu Murdi membenarkan kejadian tersebut, menurutnya, rumah tersebut memang sudah berumur. Karena curah hujan cukup tinggi dan rumah tersebut kemasukan air sehingga temboknya roboh.

"Memang rumah tersebut sudah berumur, saat kemasukan air hujan temboknya reatk dan roboh. Akan tetapi tidak semua temboknya roboh. Kita sudah tindaklanjuti kemarin dari pemerintah daerah sudah turun, PMI, Dinas Sosial, BPBD Jembrana sudah turun kesana memberikan bantuan kepada korban," terangnya.

Untuk dari desa, lanjut Murdi, setelah pengajuan pihaknya langsung menindaklanjuti, dan menunggu kekurangan yang dibutuhkan korban. "Nanti kita turun dan kita cobakan progres apa yang kita siapkan untuk membantu korban lebih lanjut," pungkasnya. (BB)