Diduga Konsleting Listrik, Rumah Penjual Mainan Hangus Dilalap Si Jago Merah

  06 Maret 2023 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Naas menimpa penjual mainan dan juga jasa odong-odong sering dipanggil Pak Sihat 35 tahun asal Probolinggo, rumah kontrakan yang ditempatinya hangus terbakar pada hari Minggu (5/3/2023) kejadian tersebut terjadi sekira pukul 23.00 wita bertempat di Lingkungan Loloan, Kelurahan Loloan Timur Kecamatan Jembrana.

Menurut keterangan anak korban Lukman Hakim 16 tahun dirinya mendengar suara seperti ledakan kecil dari kabel listrik dan berbarengan dengan listrik dirumahnya padam dibarengi dengan api berkobar dirumahnya.

“Saya pulang dari kerja, sampai dirumah ada suara ledakan kecil seperti konsleting listrik dari rumah, saya menduga itu penyebabnya, sehabis itu api mulai membesar,” terangnya. Senin (6/3/2023).

Saat dikonfirmasi via whatsapp Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Jembrana I Made Leo Agus Jaya membenarkan adanya kejadian tersebut pada hari Minggu malam. Pihaknya menerjunkan 4 armada mobil Damkar dengan menghabiskan 4 tangki.

“Api sudah bisa dipadamkan sekira pukul 24.20 wita, kita berhasil memadamkan api selama 1 jam 30 menit. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, akan tetapi rumah korban ludes terbakar lantaran didalam rumah terdapat barang yang cepat terbakar,” katanya.

Selain itu, rumah tetangga korban disebelah utara milik H. Mahyudi juga ikut terbakar dibagian lantai 1 dan lantai 2. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta. “Terkait penyebab kebakaran tersebut, pihak kepolisian masih dalam penyelidikan, dugaan sementara karena konsleting listrik,” pungkasnya. (BB)