Dibalut Meet The Expert, Fakultas Kedokteran Unud Gelar Kuliah Umum

  07 Desember 2022 PENDIDIKAN Denpasar

Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan kuliah umum yang dibalut dalam bentuk Meet the Expert.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan kuliah umum yang dibalut dalam bentuk Meet the Expert. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara FK Unud dengan The Bali Meeting of Indonesian Accreditation Agency for Higher Education in Health dengan topik “Social Accountability and International Accreditation in Medical and Health Profession Education” yang bertempat di Ruang Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah FK Unud (07/12/2022).

Kegiatan ini menghadirkan pembicara utama Prof. Dr. Robert F Woolard, MD, CCFP, FCFP, LM dari University British Columbia, Vancouver, Canada dengan moderator Desak Ketut Ernawati, S.Si, Apt.,PGPharm., M.Pharm., PhD. Acara dibuka oleh Dekan FK Unud Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan Prof Robert Woolard dan berbagi tentang social accountability sehubungan dengan akreditasi internasional.

Pada sesi kedua Dekan FK Unud menyampaikan tentang pengalaman FK Unud dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang merupakan bagian dari social accountability.

Prof Robert Woolard menyampaikan tiga topik yaitu:

1. Sesi 1: What is social accountability and why it is important?

2. Sesi 3: What might social accountability mean in the Indonesian context?

3. Sesi 4: How the Indonesian’s social accountability may contribute to the global development through international accreditation?

Kegiatan dihadiri secara offline oleh Para Koordinator Program Studi dan Para TPPM Program Studi, Koordinator UP3M, Koordinator UP2M, Koordinator UPIKS dan perwakilan AIPKI wilayah 5 secara online.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2325-Kuliah-Umum-FK-Unud-Social-Accountability-and-International-Accreditation-in-Medical-and-Health-Profession-Education.html