Dewa Budiasa Effect, Bacaleg NasDem Mundur dari Ujung Timur Hingga Ujung Barat Pulau Bali

  17 Mei 2023 POLITIK Denpasar

Gelombang mundur pengurus dan bacaleg NasDem se-Bali nak tsunami politik.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Tak hanya sekedar riak-riak kecil, gelombang mundur pengurus dan bacaleg NasDem se-Bali lebih pantas disebut sebagai gelombang Tsunami. Pasalnya, kini tercatat pengurus dan bacaleg NasDem yang mundur kian merata mulai dari tingkat provinsi Bali,  Kota Denpasar, ujung timur Pulau Bali, Karangasem sampai dengan ujung barat Pulau Bali, Jembrana. 

Teranyar kader yang dicalonkan maju untuk bertarung merebut kursi DPRD Kabupaten Jembrana dari Dapil Mendoyo, Ketut Budiastra, S.H. nyatakan diri mundur. Surat pengunduran dirinya yang ditandatangan diatas materai 10 ribu rupiah, disetorkan langsung ke sekretariat DPD NasDem Jembrana. 

"Sebagai orang yang menjunjung tinggi pertemanan dan persaudaraan, saya menyatakan diri mundur sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan kawan-kawan yang telah mundur sebelumnya," ucap Ketut Budiastra, Rabu (17/5/2023).

Dirinya menerangkan bahwa dirinya tidak bisa tinggal diam membiarkan kawan-kawan lainnya tengah berjuang menegakkan aturan organisasi yang ditetapkan oleh Ketua Umum NasDem, Surya Paloh. 

"Katanya kita di NasDem bernafaskan Gerakan Restorasi menjalankan Gerakan Perubahan. Bagaimana kita bisa berjuang untuk kebenaran jika sejak awal dilakukan dengan cara-cara yang tidak benar ?" ungkap Ketut Budiastra. 

 

Sebelumnya tercatat anggota DPRD Karangasem petahana, I Kadek Sujanayasa menolak untuk dicalonkan. Ia menyatakan diri mundur dari pencalonan dengan mengirimkan surat yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai NasDem dengan Cq. Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu DPP NasDem, Prananda Surya Paloh. 

Kemudian belasan pengurus dan bacaleg Kota Denpasar susul menyusul nyatakan diri mundur. Berbarengan dengan itu sejumlah pengurus dan Bacaleg NasDem Provinsi Bali bertubi-tubi melayangkan surat pengunduran diri. Dari sejumlah sumber disebutkan bahwa sejumlah pengunduran diri masih akan berlanjut beberapa hari ke depan.(BB).