Dentim Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Kaling/Kadus 2016

  13 Juni 2016 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta kemampuan Kaling/Kadus dalam menggali potensi yang ada di masing-masing lingkungan/dusun, Kecamatan Denpasar Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Kaling/Kadus di wilayah Kecamatan Dentim, Senin (13/6/2016) di Ruang Nayaka Praja Sabha Kantor Camat Dentim.
 
Pembukaan Bimtek ini langsung oleh Walikota Denpasar yang pada kesempatan ini di wakili oleh Camat Denpasar Timur Dewa Made Puspawan yang di tandai dengan penyematan tanda peserta.
 
Untuk mencapai visi Denpasar kreatif berwawasan budaya dalam keseimbangan menuju keharmonisan yang bersandar pada lima misi pembangunan, harus disertai dengan pembangunan di berbagai aspek kehidupan dengan mengerahkan berbagai sumber daya yang dimiliki secara terus menuerus menuju keadaan yang lebih baik, demikian dikatakan Camat Denpasar Timur Dewa Made Puspawan saat membacakan sambutan Walikota Denpasar.
 
Dimana pelaksanaan program pembangunan ini memerlukan aparatur yang professional dan berdedikasi tinggi, maka dengan diadakannya Bimtek kepada Kadus/Kaling seperti sekarang ini sangat bermanfaat dalam kaitannya dengan penyediaan aparatur yang semakin profesional dan berdikasi pada tataran pemerintahan Desa/Kelurahan.
 
Dikarenakan tantangan pembangunan di Kota Denpasar amatlah berat dengan tingkat kepadatan lebih dari 6500 jiwa/KM2, dengan berbagai masalah seperti kependudukan, kemacetan dan persampahan yang merupakan masalah yang harus dicarikan solusinya.
 
Oleh karena itu diharapkan Kaling/Kadus dapat senantiasa memotivasi wargannya dalam melaksanakan pemilahan dan pengolahan sampah guna terwujudnya Denpasar bersih dan sehat, begitu juga permasalahan di bidang kependudukan dan lingkungan agar terus dapat dicarikan solusi .
 
Sementara Ketua Panitia I Putu Gede Arianta dalam laporannya mengatakan, kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Kaling/Kadus di wilayah Kecamatan Dentim ini di ikuti oleh 87 orang Kaling/Kadus se-Kecamatan Dentim, yang akan di selenggarakan selama tiga hari dari tanggal 13 Juni sampai dengan 15 Juni 2016.
 
Dimana materi yang diberikan dalam bimtek ini meliputi tugas dan fungsi dari Kaling/Kadus, yakni kependudukan, perlindungan anak, upaya pencegahan kriminalitas, kebersihan dan penataan lingkungan, peraturan perundang-undangan desa/kelurahan, antisipasi demam berdarah dan penanggulangan HIV, serta teknik pengelolaan persampahan. (bb).