Denpasar Ibarat "Gadis Cantik", Amerta Akan Bangun Gelanggang Remaja Multi Fungsi ?

  07 November 2020 POLITIK Denpasar

Paket Amerta

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Untuk melakukan perubahan lebih baik di Kota Denpasar, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara (Amerta) memiliki segudang ide brilian untuk diwujudkan jika diberi kepercayaan memimpin Denpasar.

Apalagi Kota Denpasar sebagai ibukota Provinsi Bali tak hanya menjadi pusat pemerintahan, tetapi juga sebagai pertumbuhan industri pariwisata yang mendorong Kota Denpasar menjadi pusat kegiatan bisnis. 

"Denpasar sebenarnya punya potensi luar biasa. Ibarat seorang gadis cantik, Denpasar menjadi incaran banyak orang untuk mencoba peruntungannya baik itu mencari kerja ataupun untuk membuka usaha," ucap Calon Walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra didampingi calon wakilnya, Made Bagus Kertha Negara.

Paslon Amerta yang dikenal Satya Wecana dan Satya Laksana itu memandang dengan potensi baik adat, budaya, alam, SDM dan infrastruktur dibandingkan kabupaten lain di Bali, maka Kota Denpasar bisa menjadi kota yang lebih hidup. Pasalnya, SDM sangat potensial karena didukung infrastruktur pendidikan yang memadai yang harus serius digarap.

Menurut Ngurah Ambara, sumber daya manusia utamanya generasi milenial di Kota Denpasar harus diberikan wadah, ruang, dan kesempatan seluas-luasnya untuk menuangkan daya kreativitasnya, inovasinya, dan imajinasinya yang positif sehingga punya daya saing yang kuat dan kompetitif dimasa mendatang. Untuk itu, pihaknya kedepan memiliki program-program unggulan untuk mengasah kreativitas anak muda. 

"Kami (Paslon Amerta) akan membangun pusat industri kreatif bagi anak muda milenial dan membangun pusat kegiatan remaja berupa gelanggang remaja multi fungsi. Ini akan kami optimalkan sehingga anak muda di Denpasar punya daya saing sejalan visi misi kami mewujudkan Denpasar sebagai smart city berdaya saing di Indonesia," terang Ngurah Ambara yang juga seorang tokoh pendidikan. 

Bagi Ngurah Ambara, potensi Denpasar tak hanya bisa dibangun dengan goverment to goverment. Namun juga bisnis to bisnis, apalagi potensi yang dimiliki akan menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di Denpasar.

"Namun investasi itu juga wajib berpihak kepada kearifan lokal kita yakni adat dan budaya Hindu," jelas Ngurah Ambara yang juga dikenal sebagai penggiat seni dan budaya Bali.

Setali tiga uang, Calon Wakil Walikota Bagus Kertha Negara mengakui jika Kota Denpasar adalah gudangnya anak muda milenial. Untuk itulah, Kertha Negara menegaskan Amerta akan melakukan perubahan extrim kearah lebih baik buat masyarakat Kota Denpasar.

"Kedepan kawasan Gajah Mada tak hanya jadi kawasan sejarah, kami (Paslon Amerta) sudah siapkan konsepnya untuk menata kawasan Gajah Mada menjadi tempat bagi anak muda untuk mengekspresikan kreativitasnya," tegas Bagus Kertha Negara mengakhiri.(BB).