Denfest, Rai Mantra Lepas 212 Peserta LCC Series ke-22 Bali

  25 November 2016 OLAHRAGA Denpasar

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Guna pembinaan atlet balap sepeda di daerah-daerah bisa berkembang, Pemerintah Kota Denpasar bekerja sama dengan Direktorat Jendral Bea Cukai mengadakan Lomba Customs Cycling (LCC) Series 22 –Tour de Denpasar Bali 2016.
 
Dalam kegiatan ini Walikota IB. Rai Dharmawijaya Mantra melepas sebanyak 212 peserta LCC Series ke-22 yang diselenggarakan dari 24-27 November 2016 di Depan Arena Pub & Restaurant Jl. By Pass Ngurah Rai sampai akhir  Jalur Hijau Jl. Pulau Serangan.
 
“LCC seri ini ke 22 dan Tahun ke 7, kegiatan ini bertujuan bagaimana pembinaan atlet balap sepeda di daerah-daerah itu berkembang. Dengan harapan jika berkembang dan suatu saat dapat prestasi,” Demikian disampaikan Pembina Custom Cycle Club, H. Ircham yang ditemui di sela-sela lomba.
 
Lebih lanjut Ircham mengatakan, sisi lain dari kegiatan ini kita berharap generasi muda akan terarah ke arah kegiatan yang positif. “Ini merupakan olahraga prestasi, kami berharap dengan lomba yang rutin diadakan per 3 bulan atau 4 bulan dalam 1 tahun 3 kali ini akan tercipta atlet-atlet yang handal yang bisa mewakili Indonesia dalam berbagai lomba atau multi event,” ujarnya.  
 
Ketua Panitia Pelaksana LCC ke 22 Koming Putrawan menambahkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 212 peserta dari Pengprov, Pengkab, Pengkot ISSI dan PBS/Club serta dari berbagai Negara-negara seperti Malaysia, Inggris, New Zealand dan Negara lainnya ikut meramaikan. Ada beberapa seri dalam kegiatan ini yakni ITT, Road Race/Circuit Race, serta Criterium.
 
Ia mengatakan akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Denpasar dalam merencanakan event-event seperti ini menjadi event tahunan yang akan diselenggarakan di Kota Denpasar yang dirangkai dengan pagelaran Denpasar Festival.  
 
Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Wayan Gunawan berkesempatan membuka dan menyerahkan baju untuk para pemenang seri sebelumnya serta melepas 212 peserta dari berbagai Negara, dirinya juga mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini.
 
Ia juga berharap event-event Nasional maupun Internasional seperti ini sering diadakan di Kota Denpasar serta berharap wisatawan dapat menikmati kegiatan lomba dan liburan di Kota Denpasar.  (BB)