Demokrat Final Dukung Giriasa, Supadma Rudana Sebut Aspirasi "Akar Rumput" Ingin Giriasa Menang 

  01 September 2020 POLITIK Nasional

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama Wakil Sekjen DPP Demokrat Putu Supadma Rudana menyerahkan rekomendasi kepada Nyoman Giri Prasta-Ketut Suiasa (Paket Giriasa) di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (01/09/2020).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jakarta. DPP Partai Demokrat melalui Wakil Sekjen DPP Demokrat Putu Supadma Rudana didampingi Ketua Partai Demokrat Kabupaten Badung Made Sunarta menyerahkan rekomendasi kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta-Ketut Suiasa (Paket Giriasa) di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (01/09/2020). 

Rekomendasi Paket Giriasa diserahkan Wakil Sekjen DPP Demokrat Putu Supadma Rudana yang diterima Cawabup Badung Ketut Suiasa. Penyerahan rekomendasi ini sebagai bentuk dukungan resmi Partai Demokrat mengusung dan mendukung Paket Giriasa yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Badung tanggal 9 Desember 2020 mendatang. 

Dalam rekomendasi tersebut, turut diserahkan Formukit B1 KWK oleh Wasekjen Supadma Rudana atas nama Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Supadma Rudana meminta seluruh kader partai agar all out memenangkan Pilkada Badung, dan mengantarkan Paket Giriasa kembali menduduki kursi Bupati dan Wakil Bupati Badung.

"Koalisi Demokrat dan PDIP sudah final di Badung. Tinggal sekarang bagaimana seluruh kader Demokrat bersama partai pengusung berjuang untuk memenangkan Giriasa," kata Supadma Rudana yang juga Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI ini.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Bali berpesan saat pendaftaran nanti agar seluruh Ketua dan Sekretaris PAC bersama DPAC ikut mendampingi dan mengantarkan Giriasa mendaftar ke KPU pada 4 September mendatang.

"Silahkan semuanya hadir tapi mohon tetap kedepankan protokol kesehatan. Kita bertekad Giriasa menang di Badung, dan seluruhnya tetap aman dan sehat dari virus corona," ungkap pria yang juga Ketua Umum Asosiasi Museum Indonesia ini.

Pemilik Museum Rudana Ubud ini mengaku dukungan Demokrat kepada Giriasa berdasarkan aspirasi yang muncul dari akar rumput yang kemudian ditindaklanjuti Supadma Rudana kepada DPP Partai Demokrat. Menurutnya, Partai Demokrat memerlukan sinergi dan kebersamaan dengan rakyat membangun Kabupaten Badung. 

"Ketua Umum DPP Demokrat (AHY) realistis menimbang dan mengkaji sehingga diputuskan berkoalisi bersama PDIP dengan mengusung Paket Giriasa," tegas politisi muda asal Desa Peliatan, Ubud Gianyar ini.

Tak jauh berbeda disampaikan, Ketua DPC Partai Demokrat Made Sunarta menjelaskan berdasarkan survey dilakukan di tahun 2019 dengan memasang sejumlah nama calon yang diprediksi akan maju sebagai kandidat kepala daerah termasuk nama Nyoman Giri Prasta. Dari beberapa kali survey tersebut, nama Giri Prasta cukup tinggi dibandingkan nama-nama tokoh lainnya. 

"Termasuk survey pasangan yang juga dilakukan internal Partai Demokrat. Dari hasil survey itu Demokrat Badung kemudian membawa ke DPP dan hari ini resmi kami Partai Demokrat Kabupaten Badung mendukung dan mengusung Paket Giriasa," jelas Sunarta yang juga Wakil Ketua DPRD Badung ini.(BB).