Datangi KPU, Gubernur Pastika "Mesra" Bersama Mantra-Kerta

  09 Januari 2018 POLITIK Denpasar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Setelah Senin (8/1) kemarin menghadiri pendaftaran paslon KBS-Ace di KPU Bali, hari ini Selasa (9/1/2018), Gubernur Bali I Made Mangku Pastika juga menghadiri dan meninjau pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) di KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Bali. 
 
Saat tiba di ruang transit pendaftaran, Pastika langsung menyapa pasangan Mantra-Kerta dan tim Koalisi Rakyat Bali (KRB) serta jajaran Komisioner KUPD Bali.
 
 
Tampak keakraban dan kemesraan, saat Pastika berpelukan dengan Sudikerta dan menyalami Rai Mantra. Begitu pula Rai Mantra dan Sudikerta tampak sumringah dikunjungi orang nomor satu di Bali itu. 
 
Namun Pastika tidak terlalu lama sekitar 10 menit berada di ruang transit pendaftaran. Pastika juga tidak banyak menyampaikan komunikasi dengan Rai Mantra dan Sudikerta maupun kepada KPUD Bali. 
 
 
Namun ada beberapa hal penting yang memang ditekankan dan dipesankan oleh Pastika dalam pertemuan tersebut. Pesan pertama, diharapkan Pilgub Bali ini berjalan lancar, aman, damai dan tetap tercipta kerukunan dan persaudaraan di masyarakat. 
 
"Saya mohon partisipasi semua dari Bapak atau Ibu, teman-teman supaya kita tetap bersaudara. Jangan sampai gara-gara ini (Pilgub Bali), kita lepas bersaudara, sebab kita semua menyama. Saya harapkan semua berjalan baik, damai, aman, lancar dan fair (adil)," pinta Pastika. 
 
 
Pesan kedua, kata Pastika, Pilgub Bali kali ini semestinya bebas dari politik uang dan kampanye hitam. KPU selaku pembina politik di daerah dalam pilkada ini diharapkan supaya semua bisa berjalan dengan baik. 
 
"Tidak ada politik uang, tidak kekerasan, tidak ada black campaign (kampanye hitam)," pinta Pastika lagi. 
 
 
Ketiga, sambung Pastika menyampaikan selamat berjuang kepada Mantra-Kerta dan juga selamat bertugas kepada KUPD Bali.
 
Sementara, pendaftaran Mantra-Kerta diterima langsung Ketua KPUD Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandhi bersama jajaran anggota KPU Bali lainnya.(BB).
 
 
 
BACA JUGA :