Dapat Bonus Miliaran, Ini Langkah Atlet Difabl Nengah Widiasih

  22 September 2016 OLAHRAGA Nasional

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Atlet angkat berat Paralimpiade Rio 2016, Ni Nengah Widiasih mendapat bonus 1 miliar Rupiah setelah meraih medali perunggu. Ia ingin membahagiakan orangtua dengan bonus tersebut.
 
Nengah Widiasih meraih medali perunggu di cabang olahraga angkat besar kelas -41 kg. Ia hanya kalah dari atlet Turki, Murattli Nazmiye, dan Tiongkok, Cui Zhe. Medali perunggu diraih Ni Nengah bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September lalu. 
 
Selain 1 miliar Rupiah, Nengah Widiasih juga mendapat tunjangan hari tua 10 juta Rupiah per bulan. "Pertama saya ingin membuat orangtua bahagia, karena berkat doa dan dukungan mereka saya bisa meraih medali ini. Saya ingin membuat orangtua bahagia, apapun itu," ucap Nengah Widiasih di Istana Negara, Kamis (22/9/2016).
 
"Yang jelas saya ingin bahagiakan orangtua dulu. Selanjutnya mungkin saya akan buka usaha, saya belum tahu apa itu. Tapi pasti ada nanti untuk hari tua saya," imbuhnya.
 
Di usia 23 tahun, Nengah Widiasih masih memiliki banyak target dan impian setelah tampil di Paralimpiade Rio 2016.
 
"Pulang dari sini saya masih latihan karena saya masih akan bertanding di beberapa even lain. Di tahun 2017, cukup banyak even yang akan saya ikuti. Para games, persiapan Asian Games, persiapan World Champions di Meksiko. Banyak even sebelum tampil di Olimpiade Tokyo 2020," imbuhnya.
 
Meski memiliki keterbatasan fisik, Nengah Widiasih tak putus asa dengan keadaan. Ia berharap, mereka yang memiliki keterbatasan fisik seperti dirinya jangan menyerah.
 
"Jangan pernah menyerah, lakukan apa yang bisa dilakukan, kerjakan apa yang bisa dikerjakan. Berusaha menjadi yang terbaik untuk diri sendiri dulu, mandiri untuk diri sendiri. Semangat dan tentunya jangan putus asa," katanya.
 
"Untuk teman-teman yang senasib dengan saya, yang difabl, jangan pernah jadi korban keadaan, tapi jadilah pemenang dari keadaan itu sendiri. Tetap semangat," pungkasnya.(BB/inilah).