Rai Mantra Gerakkan Rakyat Agar Sejahtera

Cok Rat: Saya Dadong PDIP Pilih Rai Mantra, Jangan 'Meninabobokan' dengan Bantuan

  24 April 2018 POLITIK Buleleng

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), menggelar kampanye di Banjar Celuk Buluh, Desa Kali Bubuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali, Selasa (24/4/2018). 
 
Hadir pada kesempatan tersebut, Calon Gubernur Rai Mantra, Penglingsir Puri Satria Denpasar AA Ngurah Oka Ratmadi alias Cok Rat, mantan Bupati Buleleng Putu Bagiada, mantan Sekda Kabupaten Buleleng Made Westra, Wakil Ketua Koalisi Rakyat Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, serta pimpinan partai politik di Kabupaten Buleleng yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Bali. 
 
Dalam orasi politiknya di hadapan ratusan massa yang hadir dalam kampanye ini, Cok Rat kembali membeberkan alasannya selaku Penasehat DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali memutuskan mendukung Rai Mantra pada Pilgub Bali 2018 ini. 
 
"Saya dadong PDI Perjuangan. Tetapi saya mendukung Gus Rai (Rai Mantra). Saya melihat dinamika rakyat hari ini, khususnya di Buleleng, di mana rakyat menghendaki Bali ini dipimpin oleh orang yang benar seperti Gus Rai," tegas Cok Rat. 
 
 
Mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali itu mengungkapkan, ia mendukung Rai Mantra, karena mencermati keinginan rakyat Bali bahwa demokrasi harus dijalankan dengan benar, tanpa paksaan dan intimidasi. 
 
Selain itu, rakyat Bali juga mengingingkan agar semua yang diajarkan Bung Karno yang belakangan mulai pudar, bisa dikembalikan. 
 
"Semua yang diajarkan Bung Karno mulai pudar. Setelah saya keliling Bali, keinginan rakyat Bali sangat kuat mendorong figur yang bisa mengembalikan cita-cita Bung Karno. Dan mereka menilai, Gus Rai mampu melakukan hal itu. Ini juga yang mendorong saya mendukung Gus Rai," ungkapnya. 
 
 
Ia menambahkan, dirinya tak takut dicaci - maki karena tak mendukung calon yang diusung oleh PDI Perjuangan. 
 
"Meski saya dicaci maki, saya gak peduli. Apalagi keluarga besar dua Pahlawan Nasional, juga mendukung Gus Rai karena cita-cita Gus Rai luar biasa. Gus Rai ngga ingin rakyat Bali ini miskin," sentil Cok Rat. 
 
 
Agar rakyat Bali tak miskin, kata dia, Rai Mantra akan menggerakkan rakyat, dan tidak meninabobokan rakyat dengan bantuan. 
 
"Kalau mau rakyat sejahtera, rakyat digerakkan. Itu yang akan dilakukan Gus Rai. Rakyat bukan dininabobokan dengan sumbangan bantuan, karena nanti mereka malas," tegasnya lagi. 
 
Untuk menggerakkan rakyat, demikian Cok Rat, Rai Mantra akan menggenjot ekonomi kerakyatan, membangun ekonomi kreatif, memberdayakan anak muda serta UKM. 
 
"Semua ini sudah dilakukan Gus Rai di Kota Denpasar. Nanti semua ini akan diadopsi di seluruh Bali," pungkas Cok Rat.(BB).