Cegah Bencana Alam, Kapolres Jembrana Tanan 555 Pohon di Penyaringan

  15 November 2023 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Ket poto: Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana tanan bibit pohon di di Taman Gumi Banten LPHD Banjar Tibu Beleng Kaler

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Dalam rangka mencegah bencana alam dan upaya pelestarian lingkungan, Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana bersama warga melaksanakan penanaman 555 bibit pohon di Taman Gumi Banten Lembaga Pengelolaan Hutan Desa (LPHD) Banjar Tibu Beleng Kaler, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.

Bibit pohon yang ditanam terdiri dari berbagai jenis, di antaranya pohon buah-buahan, seperti mangga, rambutan, durian, dan alpukat. Selain itu, ada juga bibit pohon lainnya, seperti pohon cemara, mahoni, sengon dan gmelina.

Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana mengatakan, kegiatan penanaman bibit pohon ini merupakan bagian dari Gerakan Tanam 10 Juta Pohon yang dilaksanakan serentak oleh 34 Polda di seluruh Indonesia.

“Penanaman bibit pohon ini merupakan gerakan kolaboratif untuk mewujudkan Indonesia Bersatu, Indonesia Bersih, dan Indonesia Mandiri,” ucapnya. Rabu (15/11/2023).

Menurutnya, gerakan ini bertujuan untuk melibatkan masyarakat dalam mencegah bencana alam dan memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga lingkungan.

“Dengan adanya penanaman bibit pohon ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam,” ujar AKBP Dewa Gde Juliana.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Jembrana juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan. “Kami berharap gerakan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam menjaga lingkungan,” pungkasnya. (BB)