Cari Bambu Layangan, Wayan Sukrayasa Hilang Jatuh ke Sungai Batu Penyu Siulan

  02 Juli 2020 PERISTIWA Denpasar

Tim SAR gabungan dikerahkan melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Batu Penyu Siulan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pemuda asal Banjar Buaji, Jalan Siulan, Penatih Dangin Puri dilaporkan tenggelam di Sungai Batu Penyu Jalan Siulan, Gang Flamboyan, Kamis (2/7/2020). Informasi tersebut diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pada pukul 17.35 Wita. 

"Dari laporan disebutkan bahwa waktu kejadian sekitar pukul 16.00 Wita," ucap Gede Darmada, S.E., M.AP., Kepala Kantor Basarnas Bali.

Diketahui identitas korban atas nama Wayan Sukrayasa (17). Ia bersama 4 temannya mencari bambu untuk layangan, dimana lokasinya berada di pinggir sungai. Nasib malang tak bisa dielakkan, korban terpeleset saat membawa bambu dan jatuh ke sungai. Kedalaman sungai berkisar 4 hingga 5 meter.

Tim SAR gabungan tiba di lokasi dan selanjutnya melakukan pencarian. "Dengan keterbatasan jarak pandang, beberapa personil turun ke sungai menyisir titik korban tenggelam," jelas Darmada. Kondisi air keruh dan seputaran lokasi mulai gelap, maka upaya penyelam kurang maksimal. Sementara pihak keluarga menggunakan gong, sebagai suatu kepercayaan (kearifan lokal) masyarakat setempat untuk mencari orang hilang. 

Hingga malam korban tidak dapat ditemukan, maka pencarian akan kembali dilanjutkan besok pagi dengan perencanaan operasi SAR, yakni perhitungan jumlah personil dan peralatan yang akan digunakan.(BB).