Bupati-Wabup Klungkung Ikut Tes Kebugaran

  26 Agustus 2016 PERISTIWA Klungkung

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Kurang lebih sebanyak 80 orang mengikuti tes kebugaran yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung. Dalam kegiatan tes kebugaran tersebut, Bupati Suwirta dan Wabup Kasta juga turut berpartisipasi dengan penuh semangat. Turut juga mendampingi  Ny Ayu Suwirta, Ny Sri Kasta, serta seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemerintah kabupaten Klungkung. Kegiatan tersebut digelar di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kania, Jumat (26/8/2016).

Kadis Kesehatan Ni Made Adi Swapadmi dalam sedikit wawancaranya menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini tidak lain adalah untuk mengetahui tingkat kebugaran dan kesehatan pejabat di lingkungan Pemkab Klungkung. Untuk tes tersebut ada beberapa tahapan yang akan dilakukan, yakni diawali mengukur berat dan tinggi badan dilanjutkan dengan cek tensi dan lari keliling lapangan sebanyak 4 kali, agar dapat diukur detak jantung pada denyut nadi sehingga bisa diketahui tingkat kebugaran dari orang tersebut. Ini merupakan tes awal dan berencana akan dilakukan secara berkelanjutan kedepanya.

Bupati Suwirta sangat mengpresiasi kegiatan tersebut dan berharap, tes kebugaran ini mampu mendorong setiap orang agar mau berolahraga. Karena dengan berolahraga tubuh kita akan semakin sehat, dan produktivitas kinerja pejabat Pemkab Klungkung menjadi lebih baik. (BB)