Bupati Tamba Pimpin HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Jembrana

  17 Agustus 2023 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Peringatan HUT ke-78 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, kamis (17/8) diselenggarakan di Stadion Pecangakan Jembrana. Upacara diikuti pejabat, ratusan pelajar, pegawai, TNI-Polri serta organisasi kemasyarakatan pemuda di Jembrana. Bupati Jembrana I Nengah Tamba bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Kapten Inf I Nyoman Gde Andika yang sehari-hari menjabat sebagai Danramil 1617-01/Jembrana bertugas sebagai Komandan Upacara.

Naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi. Sedangkan Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra.

Bupati Jembrana Tamba didampingi Wakilnya, I Gde Ngurarah Patriana Krisna mengatakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ini dimaksudkan untuk menghormati perjuangan para pahlawan. “Upacara peringatan ini dilaksanakan dengan penuh hikmat dan penuh semangat. Maknanya adalah bagaimana mengenang perjuangan para leluhur dan veteran kita,” ujar Bupati Tamba.

Menurut Bupati Tamba, dengan umur Indonesia sekarang yang sudah 78 tahun, dari pengamatan angka 78 itu artinya maju dan mapan. “Mudah-mudahan dengan angka 78 itu  bisa mengantarkan masyarakat Jembrana menuju Jembrana emas 2026, semangat kita sekarang sudah semakin bagus dan ini juga berkah dari 17 Agustus ini sangat luar biasa,”pungkasnya. 

Sementara pada Upacara Penurunan Bendera, Wabup IGN Patriana Krisna bertindak sebagai Inspektur Upacara. (Rls/BB)