Bupati Tamba Minta Peran IPHI Dalam Implementasi Haji Mabrur Optimal

  02 Juni 2023 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Bupati Jembrana, I Nengah Tamba minta Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), berperan optimal dalam implementasi haji mabrur di tengah-tengah masyarakat. Hal ini dikatakannya pada kegiatan Wali Matussafar Istighotsah Halal Bihalal dan Harlah (Hari Lahir) IPHI ke-33 yang laksanakan di Masjid Agung Al-Ikhlas, Desa Banyubiru, Kamis (1/6).

“Saya minta IPHI dapat semakin optimal dalam memotivasi dan memberdayakan pra haji maupun pasca haji serta meningkatkan implementasi haji mabrur di tengah-tengah masyarakat sehingga tercapai kondisi umat yang sejahtera lahir dan batin,” ungkapnya.

Bupati yang didampingi Dandim 1617 Jembrana, Letkol Inf Teguh Dwi Raharja berserta stakeholder terkait turut mendoakan umat muslim di Kabupaten Jembrana yang akan melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci dalam waktu dekat ini.

"Ibadah haji ke Tanah Suci/Mekkah merupakan pelaksanaan rukun ke 5 dalam ajaran Islam. Ibadah haji sudah sangat dinanti -nantikan oleh umat muslim, bahkan sedari lama. Untuk itu, persiapkan dengan baik, jaga kesehatan, semoga ibadah haji-nya dapat berjalan lancar dan pulang menjadi Haji/Hajah yang mabrur," ucapnya.

Terlepas dari itu, Bupati asal desa Kaliakah juga berharap umat muslim di Jembrana senantiasa turut serta dalam mendukung apa yang di cita-citakan pemerintah daerah yakni menuju Jembrana Emas 2026.

"Kita saat ini terus berupaya untuk bagaimana Jembrana bisa lebih maju lagi kedepannya. Dengan mengusung tagline Jembrana Emas 2026, melihat pontesi-potensi besar yang akan ada di Jembrana, Saya senantiatas memohon dukungan semua pihak agar itu semua dapat terwujud karena muaranya adalah untuk kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat di Jembrana," harapnya.

Sementara itu, Ketua IPHI Jembrana, Dr. KH. Fathur Rahin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Jembrana berserta jajaran Forkopimda Jembrana telah bersama-sama turut serta medoakan para calon jemaat haji yang nantinya akan berangkat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci/Mekkah.

"Tentu dari momentum yang luar biasa ini, ada hal yang lebih besar yang dapat kita petik yakni bagaimana toleransi kerukunan antar umat beragama senantiasa terjalin dengan baik di Kabupaten Jembrana. Selain itu, Saya pun turut berpesan kepada calon jemaat haji sekalian agar dapat mempersiapkan dengan baik, banyak-banyak berdoa agar semuanya dilancarkan dan pulang kembali sebagai haji yang mabrur," pungkasnya. (Rls/BB)