Bupati Tamba Lantik 9 Pejabat Baru Eselon III dan Eselon IV ???????, Ini Diantaranya 

  05 April 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat melantik dan mengambil sumpah 9 pejabat baru

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Bupati Jembrana I Nengah Tamba melantik dan mengambil sumpah/janji 9 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana bertempat di Aula Lantai II Jimbarwana Kantor Bupati Jembrana, Selasa (5/4).

Mereka yang dilantik antara lain 4 orang eselon III sebagai pejabat administrator dan 5 orang eselon IV sebagai pejabat pengawas. Pelantikan tersebut dilakukan untuk rotasi dan mengisi kekosongan jabatan yang ada. Tujuannya tidak lain adalah untuk memaksimalkan kinerja pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan merupakan kepercayaan dari pimpinan atas penilaian dari prestasi kerja pegawai negeri sipil. 

Bupati Tamba menyampaikan pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. "Pelantikan ini sesuai kebutuhan organisasi, jadi tidak ada rasa suka tidak suka. Kita lihat salah satu temen kita sudah terlalu lama di suatu tempat, penting untuk dilakukan peremajaan" ujar Bupati Tamba.

Bupati asal Desa Kaliakah ini juga menegaskan kepada pejabat yang dilantik, bahwa sumpah jabatan yang telah diucapkan merupakan tanggungjawab besar yang harus mereka emban dalam melaksanakan jabatan dan tugas yang baru. "Sumpah yang saudara ucapkan tadi, adalah merupakan bagian dari tanggungjawab kepada diri sendiri dan tanggungjawab kepada Kabupaten Jembrana." tegasnya.

Beberapa pejabat yang dirotasi antara lain I Nyoman Wenten yang sebelumnya menjabat Kabid Pendidikan Dasar Disdikpora dirotasi menjadi Kabid Politik Dalam Negeri dan Ormas Badan Kesbangpol, Ida Ayu Putu Puspayanti yang sebelumnya menjabat Seklretaris Lurah ( Seklur )  Banjar Banjar dirotasi menjadi Seklur Loloan Barat dan Hartini yang sebelumnya Seklur Loloan Timur dirotasi menjadi Seklur Banjar Tengah. Selain rotasi pejabat.

Sementara beberapa pejabat juga mendapat promosi diantaranya I Nyoman Koriawan yang sebelumnya bertugas sebagai Teknik Penyerahan Ahli Muda pada Dinas PUPRPKP dipromosikan menjadi Kabid Pendidikan Dasar pada Disdikpora dan Ni Made Candrawati yang sebelumnya sebagai Administrator Kesehatan Ahli Muda pada Dinas Kesehatan dipromosikan menjadi Kabid Penempatan, Pelatihan, Produktifitas dan Transmigrasi pada Dinas PMPTSPTK Kabupaten Jembrana.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana I Made Budiasa, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana. (BB)