Bupati Tamba Kunjungi Warga Korban Kebakaran di Manistutu

  03 November 2022 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Bupati I Nengah Tamba mengunjungi salah satu warganya, Gede Karsana di Banjar Ketiman Desa Manistutu yang tertimpa musibah kebarakan. Musibah kebakaran yang terjadi pada, Sabtu (29/10) tersebut diakibatkan adanya korsleting listrik. Selasa (1/11/2022).

Beruntung atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, meskipun terdapat beberapa isi dari rumah ikut terbakar seperti kasur, lemari baju, alat elektronik, dan prabotan-prabotan rumah lainnya.

Gede Karsana menuturkan bahwa peristiwa kebarakan tersebut terjadi pada siang hari dan kebetulan ia tidak sedang dirumah, melainkan sedang bekerja. "Pas kejadian, dirumah itu kebetulan ada cucu dan orang tua tiang. Mendengar kabar bahwa terjadi kebakaran, tiang langsung pulang sudah melihat tetangga, warga sekitar dan tim pemadam sudah berjibaku menanangi kebarakan," ucapnya.

Karsana menambahkan, tidak banyak yang bisa diselamatkan mengingat api telah melalap seluruh bagian rumah. "Astungkara, orang tua dan cucu tiang selamat dan api bisa segera ditangani sehingga tidak menjalar ke bangunan rumah lainnya dan merajan keluarga yang memang letaknya berdekatan," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Tamba dalam kunjungan menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut dan berharap kedepan agar lebih hati-hati lagi sehingga kejadian ini tidak terulang kembali.

"Syukur tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini. Kedepannya harus lebih waspada lagi, khususnya memperhatikan hal-hal seperti instalasi listrik yang salah dapat memicu terjadinya korsleting listrik dan dari korsleting listrik terjadi kebakaran. Semoga ini menjadi pelajaran dan kejadian ini tidak terulang kembali," ujarnya seraya menyerahkan bantuan berupa sembako, matras, family kit kepada korban kebarakan.

Lebih lanjut, Bupati Tamba yang didampingi Kalaksa BPBD I Putu Agus Artana Putra mengatakan disamping menyerahkan bantuan atas musibah yang terjadi, kehadirannya secara langsung untuk memberika dokungan moril. "Kita hadir secara langsung untuk memberi dukungan moril bagi warga yang terkena musibah, semoga sedikit tidaknya dapat meringankan beban atas musibah yang tejadi ini," pungkasnya. (Rls/BB)