Bupati Tamba Ikuti Rangkaian Pujawali Pura Niti Praja Pemkab Jembrana

  26 Desember 2023 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana.  Pujawali di Pura Niti Praja Pemkab Jembrana akan dilaksanakan pada Purnamaning kepitu, Rabu (27/12). Rangkaian piodalan Pura Niti Praja Pemkab Jembrana dimulai hari ini, Selasa (26/12).

Diawali dengan prosesi pecaruan di utama mandala dan persembahyangan bersama serta Ngebeji di Pura Taman Beji Kelurahan Dauhwaru, upacara tersebut diikuti langsung oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Ny. Candrawati Tamba, Sekda I Made Budiasa, Kepala OPD dan seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Jembrana.

Ditemui usai prosesi, Ngebeji, Bupati Tamba mengatakan bahwa rangkaian piodalan Pura Niti Praja Pemkab Jembrana di mulai pecaruan, persembahyangan bersama dan nyuciang Ida Bhatara di Pura Taman Beji Kelurahan Dauhwaru.

"Usan ngebeji, Ida Bhatara malih mantuk mewali ke prahyangan (setelah prosesi penyucian, Ida Bhatara kembali lagi ke pura). Benjang ring rahina purnama keaturang piodalan (besok pada hari purnama ke tujuh akan dilaksanakan piodalan)," ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Tamba mengajak kepada para Kepala OPD dan seluruh staf dilingkungan Pemkab Jembrana agar hadir mengharturkan bhati pada puncak piodalan dan mengikuti sampai prosesi penyineban. 

"Hal ini penting, sebagai bentuk ucapan terima kasih dan syukur kita kehadapan Ida Bhtara, atas perjalanan di tahun 2023 yang sudah berjalan dengan baik dan lancar. Astungkara ditahun 2024 atas tuntunan Ida Bhatara, kita lebih semangat lagi, kompak dalam mewujudkan cita-cita bersama menuju Jembrana emas 2026," ucapnya. (Rls/BB)