Bupati Tabanan Lantik Perbekel Pupuan Sawah

  02 Mei 2016 PERISTIWA Tabanan

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bupati Tabanan Ni Putu  Eka Wiryastuti  melantik I Gusti Putu Suardika sebagai Perbekel  Desa Pupuan Sawah Kecamatan Selemadeg dalam upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan perbekel Pupuan Sawah, Rabu (27/4/2016) pagi  di Kantor Bupati setempat.
 
Turut  hadir mendampingi Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Tabanan Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya dan pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Tabanan.
 
Pemilihan Perbekel antar waktu dilaksanakan di desa Pupuan Sawah Kecamatan Selemadeg, melalui pemilihan  perbekel  pada tanggal 15 Maret lalu, menggantikan I Made Subandi yang telah meninggal dunia,  
 
Bupati Eka mengucapkan selamat dan berpesan kepada perbekel yang dilantik untuk melanjutkan pengabdian kepada masyarakat. Karena perbekel merupakan garda terdepan dalam memfasilitasi hubungan antara masyarakat dengan pemerintah. "Saya titip pembangunan di desa. Karena ditangan saudara-saudara lah  tonggak keberhasilan pembangunan dapat dilaksanakan," ujar Bupati Eka.
 
Orang nomor satu di Tabanan tersebut berharap, perbekel yang baru dilantik dalam melaksanakan swadarmanya  agar melakukan koordinasi dan  komunikasi dengan lembaga-lembaga terkait yang ada di desa, baik dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan. “ Hal ini penting,  agar fungsi, wewenang dan tanggung jawab pemerintahan Desa berjalan dengan seimbang dan masyarakat ikut bertanggung jawab  atas perkembangan pembangunan di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.
 
Perbekel juga diminta mampu meminimalisir permasalahan di desa,  mengingat berbagai potensi yang dimiliki Tabanan, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusianya. "Sambunglah koordinasi dan komunikasi, sehingga permasalahan yang ada dapat diselesaikan. Kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi yang menjaga Tabanan agar sejahtera, aman dan berprestasi (serasi) dapat kita wujudkan bersama," paparnya.
 
Pelantikan dan pengambilan sumpah perbekel juga  dirangkai  dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa.  Tim Penggerak PKK tidak hanya sebagai pendamping suami di dalam menjalankan tugasnya, tetapi juga ikut membina masyarakat desa terutama ibu dan anak menuju masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.(bb)