Bupati Suwirta Semangati Atlet PON Klungkung

  24 Juli 2016 OLAHRAGA Klungkung

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. "Jangan menjadi atlet yang materialistis, jadilah atlet dengan tekad yang kuat dalam meraih prestasi dan kemenangan, demi harumnya nama keluarga dan Kabupaten Klungkung,". 
 
Demikian arahan ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat memberi motivasi para atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 19 September nanti,  Minggu (24/7/2016) di GOR Swecapura.         
 
Menurut Bupati Suwirta sebuah motivasi akan lebih berguna dalam membakar semangat bertanding atlet ketimbang dengan iming-iming segepok uang.
 
Karena jika hanya memikirkan uang, para atlet akan berbondong bondong pindah ke daerah - daerah yang memberikan bonus atlet yang lebih besar dan meninggalkan daerah asalnya.
 
Kepada para atlet Bupati juga berpesan selain melatih otot, juga untuk melatih kekuatan pikiran dan selalu fokus dalam pertadingan.
 
Pemkab berkomitmen akan selalu mendukung KONI dengan peningkatan anggaran, sehingga pelaksanaan kegiatan olahraga untuk melahirkan atlet potensial bisa terus berjalan.
 
Menjelang pergantian pengurus KONI Bupati Suwirta mengajak siapapun yang memiliki komitmen kuat membangun olah raga klungkung, untuk bersama sama bergabung dalam KONI.
 
"Mari ikut bergabung, kita cari pengurus yang bisa bekerja dengan sepenuh hati demi harumnya nama Kabupaten Klungkung melalui prestasi para atlet," ujar Bupati Suwirta.
 
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka latihan bersama para atlet yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, Minggu (24/7/2016).
 
Sementara itu Ketua KONI Dewa Made Subawa mengatakan 26 atlet akan bertanding di ajang PON mendatang. Mereka berlatih bersama selama tiga bulan sebelum nantinya diberangkatkan pada bulan September 2016 ini.
 
Cabang olah raga yang akan diikuti ke 26 atlet ini yaitu Kriket, Dance Sport, Judo, Menembak, Panjat Tebing, Pencak Silat, Binaraga dan Taekwondo. Para atlet ini sebelumnya berhasil meraih prestasi diajang Porprov 2015 di Buleleng. (bb)