Bupati Sedana Arta Terima Kunjungan Pangdam IX Udayana di Kabupaten Bangli

  27 November 2023 TOKOH Bangli

Dok Humas Bangli

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Harfendi, mengunjungi Kabupaten Bangli pada Senin (27/11/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka Karya Bakti Kodam IX Udayana di Wilayah Kodim 1626 Bangli. Kunjungan Pangdam IX Udayana didampingi oleh PJ Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya, dan Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Agus M.Latif.

Kegiatan kunjungan dimulai dengan mengunjungi Kodim 1626 Bangli. Selanjutnya, rombongan mengunjungi Dermaga Kedisan untuk menyerahkan bantuan tanaman alpukat dan mangga, serta bantuan paket sembako kepada warga setempat.

Rombongan kemudian menuju wilayah perairan Danau Batur untuk melaksanakan restoking benih ikan dan penuangan cairan eco enzym. Kegiatan diakhiri dengan mengunjungi Pura Ulun Danu Batur untuk melaksanakan persembahyangan bersama.

Dalam sambutannya, Pangdam IX Udayana menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud sinergi Kodam IX Udayana melalui Kodim 1626 Bangli dengan Pemerintah Kabupaten Bangli dan masyarakat Bangli khususnya yang berada di wilayah Danau Batur.

"Danau Batur merupakan global geopark network unesco pertama kali di Indonesia yang merupakan taman bumi yang patut kita syukuri. Kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah sebagai bentuk pelestarian kawasan geopark batur, menormalisasi kondisi danau batur dari kemungkinan berbagai pencemaran lingkungan," ujar Pangdam IX Udayana.

Pangdam IX Udayana mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangli, untuk selalu menjaga kondusifitas menjelang pesta demokrasi pemilihan umum. "Berbeda pilihan boleh tetapi persatuan harus tetap dijaga, agar pesta demokrasi berjalan dengan baik dan damai," ujar Pangdam IX Udayana.

Sementara itu, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyambut baik kunjungan Pangdam IX Udayana di Kabupaten Bangli. Ia mengatakan bahwa Kabupaten Bangli memiliki potensi sumber daya alam dan keanekaragaman budaya yang masih terjaga.

"Hubungan Pemerintah Kabupaten Bangli dengan TNI khususnya Kodim 1626 Bangli selama ini sudah berjalan dengan baik dalam menjaga kondusifitas serta mendukung segala pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Bangli," ujar Bupati Bangli.

Bupati Bangli berharap agar hubungan baik tersebut dapat terus terjaga dalam rangka pelayanan terhadap seluruh masyarakat Bangli. (Rls/BB)