Bupati Sedana Arta Lantik Sejumlah Pejabat Fungsional Pemkab Bangli

  21 September 2022 PERISTIWA Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli tersebuut digelar di pendopo rumah jabatan Bupati Bangli, pada Rabu (21/9/22) pagi.

Dihadiri juga oleh para Assisten dan Staff Ahli Bupati, Kepala Badan BKPSDM Kabupaten Bangli I Made Mahindra Putra, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli I Komang Pariarta, Plt.Kepala Badan Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Bangli, Rohaniawan serta undangan lainnya.

Kepala Badan BKPSDM Kabupaten Bangli I Made Mahindra Putra dalam kesempatan tersebut menyampaikan, ada 17 orang PNS yang dilantik dan diambil sumpah janjinya, diantaranya 10 orang guru dengan jenjang fungsional pertama dan 7 orang dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Bangli peralihan dari jabatan yang lama ke jabatan yang baru.

“Kami berharap ASN yang baru dilantik agar paham dengan tugas dan fungsinya masing-masing, sesuai apa yang sering disampaikan oleh bapak bupati, seluruh ASN harus jengah membangun Bangli, sehingga untuk kedepan SDM yang kita miliki di Bangli mampu bersaing dengan Kabupaten di Bali maupun diseluruh Indonesia,” katanya.

Bupati Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli ini  merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagai telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020.

Kepada PNS yang baru dilantik dan mengangkat sumpah janji, ia percaya bahwa para PNS ini mampu untuk mengemban tugas dengan baik. Karena itu hal pertama yang harus diperhatikan dan dipahami adalah tugas pokok dan fungsi masing-masing. “Selanjutnya melaksanakan tugas pokok dan fungsi itu dengan baik, dengan selalu memperhatikan prinsip-prinsip manajemen, yaitu melalui perencanaan yang matang, pelaksanaan yang tepat dan pengawasan yang ketat, serta memperhatikan asas efisiensi, efektivitas, transparansi dan taat pada norma-norma yang ada. "tegas Sedana Arta.

Untuk kelancaran pelaksanaan tugas pokok, imbuh Sedana Arta, dan fungsi tersebut serta untuk menghindari adanya pekerjaan yang tumpang tindih, diharapkan kepada para PNS yang dilantik untuk selalu melaksanakan koordinasi dan kerjasama yang baik antar sesama rekan kerja ataupun instansi terkait. Dengan demikian akan dapat memberikan pelayanan secara optimal kepada seluruh lapisan masyarakat, dan selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangli secara keseluruhan, dalam upaya mewujudkan visi dan menjalankan misi Kabupaten Bangli yang telah ditetapkan.

“Kepada PNS yang baru dilantik, saya ucapkan "Selamat Bekerja", semoga atas bimbingan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, kita dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka pengabdian kita kepada Kabupaten Bangli yang kita cintai,” tutup Bupati asal Desa Sulahan tersebut. (Rls/BB)