Bupati Jembrana Tuntut Anggota PPS Berlaku Netral

  24 Januari 2023 POLITIK Jembrana

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana.  Anggota PPS Desa dituntut untuk berlaku netral saat pemilihan umum, hal tersebut diungkapkan oleh Bupati jembrana I nengah Tamba saat menghadiri Pelantikan PPS desa dan kecamatan bertempat di Wantilan Pura Jagatnatha Jembrana.

“PPS sebagai panitia dan mempunyai otoritas, anggota PPS jangan pernah membedakan warna politik, kita berharap benar-benar pure politik itu timbul dari tokoh atau calon yang memang representative yang begitu bagus untuk mempimpin Jembrana atau Dewan Jembrana,” ucapnya.

Sementara ketua Ketua KPU kabupaten Jembrana I Ketut Gede Tangkas Sudiantara mengatakan, setelah dilakukan perekrutan dan test, hari ini pihaknya melantik anggota PPS sebanyak 153 orang yang ada di 51 desa dan 5 Kecamatan.

“Sebelumnya kita sudah melakukan proses seleksi dan wewancara secara tertulis itu sudah kita lakukan. Setelah ini mereka menunggu pekerjaan pemetaan TPS dan juga nanti aka nada coklit dari PDP untuk mencocokandata pemilih,” terangnya.

Terkait netralitas anggota PPS, menurutnya, itu sudah menjadi keharusan, dirinya mengaku, hal tersebut sudah ditegaskan pada saat test wewancara. “Itu sudah kita tegaskan saat test wewancara, itu kita gali kemarin, mudah-mudahan mereka semua bisa menjaga netralitas dan integritas masing-masing,” pungkasnya. (BB)