Bupati Jembrana Lepas Touring Pemilu 2024

  14 Februari 2023 POLITIK Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama jajaran Forkopimda melepas peserta touring Pemilu 2024 yang diikuti oleh 18 Partai Politik yang mengambil start di kantor KPU Jembrana, Selasa (14/2).

Para peserta melengkapi kendaraannya dengan berbagai atribut partai seperti bendera dan stiker yang menambah semarak kegiatan touring Pemilu ini. Hal ini juga sebagai ajang untuk mempromosikan keikutsertaan partai politik dalam Pemilu 2024 mendatang.

Bupati Tamba meminta agar semua peserta touring Pemilu dapat mengikuti semua aturan, baik dalam berlalu lintas maupun dalam mengikuti semua tahapan Pemilu. "Hari ini kesempatan yang luar biasa bagi teman-teman semua untuk mensosialisasikan partai politik masing-masing. Tentu sosialisasi ini ada aturan main dan norma-norma yang harus diikuti," ujar Bupati Tamba sebelum melepas peserta touring.

Pihaknya kembali menegaskan kepada peserta yang mengikuti touring agar mengutamakan keselamat berlalu lintas, terutama dengan menggunakan helm saat berkendara sepeda motor. "Pak Kapolres sudah sarankan, hari ini kita ikut touring sepeda motor harus menggunakan helm," tegasnya.

Mantan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali periode 2014-2019 ini juga menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu yang telah melaksanakan tahapan Pemilu dengan aman. "Saya ucapan selamat kepada KPU dan Bawaslu, hari ini tahapan-tahapan Pemilu sudah dilalui dengan baik dan benar," ucapnya.

Sementara Ketua KPU kabupaten Jembrana, I Ketut Gde Tangkas Sudiantara mengatakan secara nasional kegiatan hari ini dilaksanakan dalam bentuk kirab, namun untuk di kabupaten Jembrana dilaksanakan dalam bentuk touring bersama semua partai politik peserta pemilu.

"Sebenarnya dari pusat kegiatan berupa kirab, kebetulan di kabupaten dirangkaikan dengan touring bersama. Kegiatan bisa berupa bersepeda bersama, jalan sehat bersama juga bisa. Kebetulan di KPU Jembrana mengambil touring bersama untuk menarik minat masyarakat untuk melihat bahwa hari ini satu tahun menjelang Pemilu," ucapnya.

Pihaknya menjelaskan melibatkan semua partai politik peserta pemilu sebagai media sosialisasi kepada masyarakat untuk mengetahui partai mana saja yang mengikuti Pemilu di kabupaten Jembrana.

"Kita melibatkan 18 partai yang ikut peserta Pemilu nanti di tahun 2024, kita ajak semua, kita perbolehkan membawa atribut dan bendera agar masyarakat tahu di Jembrana ada 18 partai," jelasnya.

Ia pun berharap masyarakat juga turut berpartisipasi dalam mengikuti dan mengawasi tahapan-tahapan Pemilu sehingga tercapai Pemilu yang jujur dan aman. "Harapan kita masyarakat ikut serta bukan sekadar hanya memilih tapi ikut mengawal semua tahapan," pungkasnya. (Rls/BB)