Buka Peluang Prestasi Lewat Bahasa Inggris, Veterinary English Club Gelar Kuliah Umum Perdana

  16 Juli 2022 EKONOMI Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Minat Bakat Veterinary English Club (VEC) Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema "Level Up Public Speaking: One Skill for All Professions," pada hari Sabtu (16/7) dengan mengundang pemateri dari Duta Bahasa Provinsi Bali, Ni Komang Ernayanti, S.IP.

"Saya sangat antusias untuk melihat mahasiswa dengan penuh semangat ingin meningkatkan kapasitas dalam diri mereka", sambutan dari dosen pembina Veterinary English Club (VEC), drh. Tri Komala Sari, MS, PhD, memberikan awalan yang segar dalam sesi pembukaan kegiatan formal pertama dari VEC ini.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan termasuk ke dalam kegiatan kedua di tahun 2022 yang diadakan oleh VEC. Acara yang dilaksanakan secara daring melalui Cisco Webex Meeting ini membawakan tema yang bernuansakan Public Speaking.

Ni Komang Ernayanti, S.IP atau yang akrab disebut dengan Kak Erna, melakukan sharing pengalaman dan beberapa ilmu dasar mengenai Public Speaking itu sendiri. Membawakan materi bagaimana Public Speaking dapat mengantarkan informasi yang dibutuhkan melalui atensi audiens menjadi poin utama.

Tidak hanya itu, rekan Kak Erna dalam pengalamannya di Australia-Indonesia Youth Exchange Program, Jesse-Lee William Dass turut hadir sebagai tamu spesial dalam kuliah umum ini. Kegiatan ini pun disambut baik oleh para peserta yang juga didukung dengan sesi quiz tanya jawab berhadiah yang semakin menarik antusiasme peserta.

"Kuliah Umum VEC kali ini seru banget apalagi pembawaan materinya yang menyenangkan ditambah lagi ada guest star dari luar negeri yang membuka kesempatan bagi kami selaku peserta untuk dapat berinteraksi walaupun diadakan secara daring tapi tidak mengurangi makna dan manfaat dari acara ini," tutur Ni Putu Surya Wiradnyani sebagai salah satu peserta kegiatan ini.

Kegiatan ini ditujukan untuk membawa wawasan baru kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini. Diharapkan kedepannya dari penyelenggaraan kegiatan yang dikhususkan untuk mahasiswa/i Fakultas Kedokteran Hewan ini dapat meningkatkan kapasitas mahasiswa/i dalam dunia Public Speaking.

"Saya berharap khususnya di Veterinary English Club menghasilkan individu yang dapat bersaing di tingkat nasional ataupun internasional," harapan yang dihaturkan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Sc.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membuka kesempatan bagi mahasiswa agar dapat berprestasi di kancah nasional maupun internasional melalui Bahasa Inggris sebagai media komunikasi.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1419-Kuliah-Umum-Perdana-Veterinary-English-Club-.html