BIN dan Dinkes Kembali Sisir Warga Baluk Untuk Mengikuti Vaksin Booster

  09 Juli 2022 KESEHATAN Jembrana

Ket Poto : salah warga Baluk di vaksin booster oleh Tim Vaksinator

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Hari ke 2, Untuk memaksimalkan vaksinasi covid-19 di Desa Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, BIN Posda Jembrana Bersama Dinas Kesehatan Kabupetn Jembrana kembali menyisir warga yang belum mengikuti vaksin booster.

Tim langsung menyisir warga yang belum vaksin dengan melaksankan vaksinasi door to door ke rumah warga. Seperti biasa kelian banjar di bantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas juga melakukan jemput bola ke rumah warga dibawa ke Balai Desa Baluk untuk mengikuti vaksin.

Saat dikonfirmasi awak media, BIN Posda Jembrana I Made Wisnu saat ditemui di sela-sela kegiatan itu, mengatakan, pihaknya kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mensukseskan program BIN pusat yaitu vaksinasi serentak di 34 provinsi se-Indonesia. Vaksinasi yang dilakukan BIN tersebut merupakan vaksinasi tahap I, II, dan tahap III (booster).

"Kita masih kerjasama dengan Dinkes Jembrana dalam meyediakan tim vaksinator dan logistik. Kali ini kami menyisir warga yang belum tervaksin, kemarin kita melakukan vaksinasi door to door ada beberapa warga yang tidak ada dirumahnya, jadi, hari ini kita datangi kembali. Untuk hari ini hasil menyisir kembali warga dirumahnya maupun yang dating langsung ke balai desa sebanyak 23 orang,” terangnya. Sabtu (9/7/2022).

Dalam vaksinasi tersebut, lanjut Wisnu, pihaknya terus menyisir kerumah warga, dikarenakan sudah dekatnya hari raya Idul Adha sebisa mungkin semu warga tervaksin. “Kita terus berupaya menyisir warga, dikarenakan hari raya Idul Adha sudah dekat hanya menghitung hari saja. Kita terus maksimalkan,” pungkasnya. (BB)