Bertepatan Valentine Day, KPU Jembrana Kerahkan Mesin Sosialisasi Jelang Pemilu 2024

  14 Februari 2022 PERISTIWA Denpasar

Ket poto : mesin sosialisasi KPU Jembrana sedang membagikan brosur ke pengendara jalan raya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Untuk mensosialisasi menjelang lagi 2 tahun pemilihan umum, KPU Jembrana mulai memanaskan "mesin" sosialisasi. Kegiatan tersebut bertepatan dengan hari kasih sayang "valentine day". Kegiatan tersebut juga diselinggi dengan berbagai kegiatan

Ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan KPU Jembrana dalam rangkaian peluncuran hari pemungutan suara pemilu serentak tahun 2024. diantaranya penanaman pohon, penyebaran fliyer sosialisasi, interaktif di radio dan nonton bersama "nobar" peluncuran hari Pemungutan suara pemilu tahun 2024

KPU Jembrana Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM I Made Widiastra mengatakan, sesuai dengan keputusan KPU RI nomor 21 tahun 2022, bahwa hari pemungutan suara untuk pemilu tahun 2024 dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Febuari 2024. Sesuai himbauan KPU RI hari ini akan dilaksanakan peluncuran hari Pemungutan suara pemilu tahun 2024, berkenaan dengan hal itu maka KPU provinsi maupun KPU kabupaten/kota diharapkan melaksanakan kegiatan sosialisasi termasuk KPU Jembrana tentunya," ucapnya.

Pihaknya akan mulai memanaskan mesin sosialisasi diantaranya dengan kegiatan penanaman pohon, penyebaran fliyer sosialisasi, interaktif di radio dan nobar launching, tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan. Adapun penanaman pohon dilaksanakan di area Kantor KPU Jembrana dengan menanam jenis pohon avokat dan jeruk nipis.  Sedangkan untuk penyebaran fliyer sosialisasi dipilih perempatan Civic center Pemkab Jembrana sebagai tempat sosialisasi.

“Sebanyak 100 lembar fliyer berisi informasi tentang hari dan tanggal pemungutan suara tahun 2024. Untuk lebih menyasar seluruh masyarakat Jembrana, juga dilaksanakan interaktif di radio "Ananta Praja Swara" yang sebelumnya sudah dilakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Kominfo kabupaten Jembrana,” terangnya. Senin (14/2/2022).

Melengkapi kegiatan tersebut diatas, lanjut Widiastra,  KPU Jembrana mengundang Stakeholder  yakni Forkompinda kabupaten Jembrana, Bawaslu Jembrana, dan pimpinan Parpol se-Kabupaten Jembrana, untuk nonton bersama peluncuran tersebut, tentunya setelah terlebih dahulu berkoordinasi dengan satgas penanggulangan covid 19 kabupaten Jembrana. (BB)